Desa

Warga Kopang Kamal Berang, Pemkab Dianggap Tak Peduli Fasilitas Umum Untuk Rakyat

JEMBER – Sosialisasi warga Dusun Kopang Desa Kamal Kecamatan Arjasa dengan pihak Pemkab Jember pada Sabtu tanggal 29 Oktober 2022. Sosialisasi ini diadakan di masjid Al Mubarok pada siang hari ini.

Kegiatan ini dalam bentuk aspirasi masyarakat Dusun Kopang dalam rangka aspirasi pelayanan publik terkait jalan dusun yang sudah lama terbengkalai atau tidak kunjung di renovasi oleh pihak Pemerintah Kabupaten Jember.

Jalan umum yang berada di Dusun Kopang Desa Kamal ini sudah lama rusak sekitar tahun 2014 sampai tahun 2022 dan tidak ada kabar tentang renovasi dari pihak Pemkab.

Adanya pertemuan siang hari ini bentuk kekompakan seluruh warga Kopang setelah merasakan bagaimana ketidaknyamanan dalam menikmati fasilitas publik berupa jalan umum yang ada di dusun tersebut.

Pertemuan ini menunjukkan bagaimana respon dari pihak pemerintah kabupaten Jember dengan kerusakan jalan yang sudah lama terbengkalai.

Jika belum ada kabar baik dari pihak kabupaten sampai hari Kamis, maka warga dusun Kopang setempat mendeklarasikan tentang adanya:
1. Menutup akses jalan dengan bentuk menanam pohon di tengah jalan Dusun Kopang.
2. Secara tegas tidak akan membayar dan memenuhi tuntutan pajak berupa dan berbentuk apapun dari instansi manapun.

Dengan adanya pernyataan ini sampai sekarang belum ada tanggapan langsung dari pihak terkait yang disampaikan langsung kepada masyarakat setempat yang terdampak.

“Tuntutan seluruh warga Dusun Kopang yang pertama tentang perekonomian dan hasil panen petani itu lebih murah dan turun drastis akibat rusaknya jalan. Tuntutan yang kedua untuk melintasi jalan saat berangkat kerja dan jualan di pasar itu agak sulit, dan juga mobil umum ketika ada kebutuhan yang mendesak seperti orang sakit dan lain lain tidak bisa masuk di karenakan takut akibat jalannya rusak parah kayak sungai,” ungkap Haji Tiknan selaku tokoh masyarakat Dusun Kopang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button