Daerah

Warga Gotong Royong Bangun Landasan Sampah

Belitung,Transindonesia.net – Awak Media Mendapatkan informasi Terkait persoalan sampah liar di Jalan Air Baik, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang selalu berserakan di badan jalan, membuat masyarakat sekitar bergotong royong membangun landasan container sampah guna atasi masalah itu, Minggu(7/1).

Dipimpin oleh Kepala Lingkungan III Kelurahan Paal Satu, Yulianto bersama Bhabinkamtibmas dan warga sekitar secara swadaya membangun landasan untuk ditempati container sampah nantinya.

Diharapkan dengan adanya container sampah, tidak ada lagi sampah yang berserakan di sepanjang Jalan Air Baik.

Sekretaris Lurah Paal Satu, Eko mengatakan sebelumnya ditempat tersebut pernah disiapkan container sampah oleh pemerintah namun diprotes dan ditutup oleh warga.

“Sebelumnya warga sempat protes dengan adanya container sampah yang selalu pengambilannya terlambat, sehingga menyebabkan bau yang tak sedap ke pemukiman warga,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kaling III, Yulianto, menurutnya warga bersedia menerima kehadiran container sampah setelah dibujak dan saat ini sedang dilakukan pembangunan landasan container sampah secara swadaya dan gotong royong yang dilakukan sejak Sabtu (6/1) lalu.

“Semoga kedepannya sampah tidak lagi berserakan di sepanjang jalan dan kita berharap pihak Dinas Kebersihan juga nantinya mengambil container sampah secara kontinyu,” tandas Yulianto.

Selain itu, Yuliant juga meminta pemerintah agar membantu pemasangan lampu penerangan jalan agar lokasi TPS bisa terang.( Haryadi )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button