Wisata dan Kuliner

Wakil Ketua DPRD Jember, Ahmad Halim, Dorong Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Melalui Potensi Wisata

Jember – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jember, Ahmad Halim, telah mengemukakan harapannya untuk mengoptimalkan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Jember guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dalam upayanya untuk mencapai tujuan ini, Ahmad Halim mengusulkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melakukan kolaborasi erat dengan dua entitas penting, yakni Perhutani dan PTPN (Perkebunan Nusantara), guna memberikan pelayanan terbaik di berbagai objek wisata yang ada.

Ahmad Halim, yang dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap pembangunan daerah dan pariwisata, menyatakan bahwa Kabupaten Jember memiliki potensi wisata yang luar biasa, mulai dari pantai-pantai eksotis hingga keindahan alam di pegunungan. Namun, untuk menghasilkan PAD yang maksimal, diperlukan upaya serius dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada wisatawan.

“Dengan berkolaborasi bersama Perhutani dan PTPN, kita dapat memastikan bahwa objek wisata di Jember dilengkapi dengan fasilitas terbaik dan tetap menjaga keberlanjutan lingkungan,” kata Ahmad Halim.

Salah satu contoh kolaborasi yang diusulkan adalah upaya bersama dalam pengelolaan hutan wisata. Perhutani dapat memberikan bimbingan dalam menjaga keberlanjutan hutan sambil mengizinkan akses wisatawan. Sementara itu, PTPN dapat membantu dalam pengembangan kebun-kebun yang menarik minat wisatawan.

Ahmad Halim juga menyoroti pentingnya standar pelayanan yang tinggi. Menurutnya, wisatawan yang puas dengan pelayanan di Jember akan lebih cenderung memberikan rekomendasi kepada orang lain, yang pada gilirannya akan meningkatkan jumlah pengunjung potensial.

Pemerintah Kabupaten Jember menerima usulan ini dengan baik dan berencana untuk melakukan pertemuan dengan Perhutani dan PTPN dalam waktu dekat untuk membahas kerjasama yang lebih lanjut. Diharapkan, langkah-langkah ini akan membantu Kabupaten Jember menggali potensi wisata secara lebih optimal sambil memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi daerah ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button