HeadlineOlahraga

Tingkatkan Perekonomian UMKM, Jember Seger Gelar Ngabuburit dan Bazar

JEMBER, TI – Sejak pandemi covid-19, banyak sektor ekonomi bertumbangan, tidak terkecuali oleh para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Kabupaten Jember, Nah, momentum bulan Ramadhan yang penuh berkah, Jember Seger (Jember Semua Bergerak) yang memilik 1.300 member UMKM memanfaatkan peluang dengan menggelar Kegiatan Berkah Ramadhan Ngabuburit bersama Jember Seger selama 2 hari di halaman kantor Graprari Telkomsel Jember.

Acara yang dikemas dengan kegiatan Bazar UMKM serta diselingi live music akustik serta game E-Sport Competition yang memperebutkan hadiah total Rp. 6 juta ini berlangsung meriah, selain keterlibatan pelaku UMKM, juga diikuti oleh kalangan milenial di seputar Kabupaten Jember.

“Kegiatan Bazar UMKM yang menjadi member dari Jember Seger ini kami gelar untuk mempromosikan produk-produk UMKM setelah terpuruk karena pandemi covid-19, bazar digelar selama 2 hari dengan tema Meraih Berkah Ngabuburit bersama Jember Seger, harapan kami dengan kegiatan ini, ada peningkatan ekonomi bagi pelaku UMKM di Kabupaten Jember,” ujar DR. (Cand). Esti Nalurani S.Sos.,M.M selaku Founder Jember Seger.

Cici panggilan dari Esti Nalurani, dalam kesempatan tersebut juga menyatakan, bahwa saat ini pihaknya memiliki 1300 UMKM yang menjadi binaan dari Jember Seger, dikarenakan masih harus mematuhi protokol kesehatan, dalam Bazar dan Ngabuburit ini pihaknya hanya melibatkan 20 tenant UMKM terdiri dari tenant pakaian dan makanan.

“Kami berharap dengan adanya bazar yang dikemas dengan kegiatan Ngabuburit ini bisa meningkatkan pasar konsumen UMKM di Jember, dan kami juga membuka pintu bagi UMKM-UMKM lainnya yang ingin bergabung dengan kami di Jember Seger,” bebernya.

Sedangkan untuk E-Sport Competition, pihaknya juga melibatkan Tim KIM (Karya Indonesia Multimedia) dan ESI (E-Sport Indonesia) Kabupaten Jember sebagai pelaksananya, hal ini dikarenakan E-Sport Competition tersebut juga disiarkan secara langsung melalui chanel youtube jember seger.

“Untuk E-Sport Competition, kami percayakan pelaksananya tim dari KIM dan ESI Jember, untuk KIM sendiri merupakan EO yang sangat berpengalaman dalam mengerjakan event digital. Dari penyelenggaraan lomba ini, atlit-atlit yang berpotensi akan kami bina, di tim kami yang kami beri nama KIM Esports. selain memberikan hadiah kepada pemenang E-Sport Competition, kami juga memberikan beasiswa pembinaan E-Sport sampai ke tingkat Nasional,” jelas Cici.

Selain memberikan beasiswa pembinaan E-Sport hingga ke tingkat Nasional, pihaknya juga memberikan tambahan beasiswa kepada pemenang dengan belajar di Think Indonesia School and Learning, dimana metode pembelajaran di Think Indonesia adalah flexible learning.

“Kami juga berikan beasiswa belajar di Think Indonesia School, dimana Think Indonesia School and Learning yang memiliki metode pembelajaran Flexible learning yang sesuai dengan kegiatan para atlit E-Sport, sehingga akan lebih fokus serta tetap dapat berprestasi dibidang sekolah dan E-Sport, ini karena visi dari kami adalah ikut berperan dalam memberdayakan kaum muda di Jember untuk berwirausaha dan berdaya,” pungkasnya.

Sementara dari E-Sport Competition yang digelar di Jember, sudah terpilih para pemenangnya, untuk kategori Free Fire (FF) Tim KIM A berhasil menjadi juara 1, tim Shadow Bandit menjadi juara 2, dan Tim Hoki sebagai juara 3, untuk Mostkill medusa di kategori FF diraih tim KIM A. Sedangkan untuk Kategori Mobile Legend (ML) KIM A juga sebagai juara 1, Black Clover sebagai juara 2 serta Son of Zeus sebagai juara 3, sedangkan unuk MvP Portgaz D Idenz diraih KIM A.

Hadiah untuk para pemenang, diantara berupa piala dan uang pembinaan diberikan langsung oleh Arderio Hukom S.H., M.Kn yang juga ketua Bidang 10 BPD HIPMI Jatim sekaligus Pengurus KONI Jatim bidang Hukum. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button