BirokrasiHeadline

Tangis dan Tawa Anak-Anak di Jember Ikut Warnai HUT Bhayangkara ke 76

JEMBER, TI – Suasana Aula Bhayangkara Polres Jember pada Kamis (23/6/2022) pagi sampai siang terlihat tidak seperti biasanya, puluhan anak berkumpul, bahkan suara tangisan dan tawa mewarnai bekumpulnya 75 anak di gedung yang ada di jalan Sudirman Patrang Jember.

Rupanya, puluhan anak tersebut mengikuti khitan massal yang digelar oleh Polres Jember dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke 76. “Kegiatan bhakti sosial dengan menggelar khitanan massal ini sebagai rangkaian dari HUT Bhayangkara ke 76, ada 75 anak yang ikut dalam kegiatan ini,” ujar Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK. SH.

Khitanan massal yang digelar secara gratis ini, rupanya mendapat sambutan dari antusias warga, hal ini terlihat dari berkumpulnya orang tua yang mengantarkan anaknya untuk mengikuti khitanan massal sudah berkumpul di tempat acara sebelum acara dimulai.

“Tadi ada peserta yang datang sejak jam 6 pagi, padahal acara baru dimulai pada pukul 8, orang tua saat kami tanya, mereka beralasan agar tidak terlambat saat ikut mengkhitankan anaknya, sehingga datang lebih awal,” jelas Kapolres.

Kapolres menjelaskan, bahwa khitan bagi anak laki-laki ini merupakan ajaran dari Nabi Muhammad, dimana dengan khitan bisa menjauhkan penyakit bagi anak-anak, selain itu juga bagian dari rasa syukur kami korps bhayangkara di usia yang sudah 76 tahun bisa hadir bersama masyarakat,” pungkas Kapolres.

Selain di khitan gratis, anak-anak yang ikut dalam kegiatan ini juga mendapatkan bingkisan dari Polres dan Bhayangkari Jember. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button