Ekonomi BisnisHeadline

Suasana Sejuk dengan Pemandangan Sawah, Jauh dari Kebisingan Kota, Inilah Dapoer Hint

BANYUWANGI, TI – Bukan di tempat strategis, namun justru jadi tempat nongkrong favorit. Kafe atau kedai kopi identik dengan anak milenial. Biasanya anak-anak milenial sangat hobi nongkrong di kafe bareng teman-teman untuk diskusi seru atau sekadar ngumpul.

Nah, kebanyakan kedai kopi berada di pusat hiburan yang lokasinya strategis. Namun berbeda dengan kedai-kedai kopi yang satu ini. Lokasinya tersembunyi, yakni berada di tengah sawah. Hamparan sawah yang luas serta suasana yang sejuk membuatnya cocok jadi tempat habiskan waktu bareng keluarga dan nongkrong bareng teman.

Akhir-akhir ini tempat makan dengan suasana pemandangan alam yang asri memang tengah banyak dicari. Banyak kafe-kafe yang baru bermunculan menawarkan hamparan pekarangan yang luas hingga area makan teduh dengan pepohonan yang rindang.

Dapoer Hint menjadi salah satu kafe yang tengah viral di media sosial. Pasalnya di kafe ini kamu bisa menikmati pemandangan sawah. Lengkap dengan suara kicauan burung liar yang menenangkan. Makin istimewa karena terasa suasana yang jauh dari kebisingan kota.

Menu yang disajikan di sini juga sangat lengkap. Mulai dari es kopi susu yang terkenal nikmat, beragam makanan tradisional khas Banyuwangi, hingga makanan aneka Rice Bowl yang tidak gagal memanjakan lidah.
Tidak seperti kafe-kafe kekinian lainnya, Dapoer Hint berada di lokasi yang lumayan menjorok ke dalam. Untuk bisa sampai ke tempat ini kamu harus melewati jalanan sawah yang tidak terlalu besar.

Jauh dari tengah keramaian kota, hamparan sawah yang hijau atau sebagian lainnya yang mulai menguning padinya akan menemaninya perjalanan menuju Dapoer Hint. Suasana sejuk dan pengalaman bersantai di tengah sawah menjadi keistimewaan utama yang ditawarkan di sini. Pilihan makanan dan minuman Dapoer Hint begitu beragam, mulai dari kopi, non kopi dan makanan berat. Terdapat pula makanan yang khas Jawa dan aneka rice bowl yang cocok untuk mengganjal perut.

Lokasi Dapoer Hint berada di Dam Telu Desa Kedunggebang Kec. Tegaldlimo Banyuwangi. Yang berjarak satu kilometer ke arah selatan dari pasar Sumberayu. Dapoer Hint buka dengan jam operasional pukul 11.00 – 22.00 WIB.

Jadi jangan kaget melihat luasnya area Dapoer Hint yang serba terbuka. Pengunjung bebas memilih tempat duduk di mana saja, termasuk di rumah Joglo yang jadi bangunan utama Dapoer Hint. Kemudian tersedia juga area makan outdoor dengan meja kaca dan kursi kayu yang Instagrammable.

“Dimana sih saat ini kamu menemukan makanan dengan harga Rp.10.000?,” kata Sela Setiani, selaku PIC di Dapoer Hint. Dengan membuat harga yang terjangkau tentu juga dengan alasan. Ia ingin para pengunjung dapat menikmati menu dengan harga terjangkau dan suasana hangat di dalam joglo.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button