Gaya HidupHeadline

Sisi Lain LIRA Probolinggo, Predator Koruptor yang Kerap Melakukan Aksi Sosial

PROBOLINGGO, TI – Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM Lira) Kabupaten Probolinggo membantu pemulangan jenazah atas nama Kasim Handi (48) warga Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerto (22/10/2021).

Almarhum sebelumnya bekerja sebagai buruh di perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Sungai Rangit Sampoerna Agro Kalimantan Tengah. Kasim Handi (48) meninggal dunia 21-10-2021 karena sakit.

Pemulangan jenazah Kasim Handi dari Kalimantan Tengah ke Jawa Timur melalui jalur udara dan tiba di Bandara Internasional Juanda langsung dijemput oleh keluarga duka dengan didampingi LSM LIRA melalui Camat LSM LIRA Wonomerto, Nurhasan.

Nurhasan mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati LSM Lira Kabupaten Probolinggo, Samsudin,SH beserta Gubernur LSM Lira Kalimantan Tengah dan Bupati Lira Seruyan beserta jajarannya dan kepada Polres Waringin Barat atas kerjasamanya dalam pemulangan jenazah tersebut.

Seperti sudah kerap muncul di media, sepak terjang LIRA Probolinggo dalam tanggap darurat bencana dan kegiatan sosial kemanusiaan berdampak positif terhadap masyarakat. “LIRA sebagai ujung tombak pemberdayaan masyarakat menjadi pelopor social engginering di kawasan Tapal Kuda,” ungkap Samsudin,SH, Bupati Lira Probolinggo kepada wartawan.

Akhir-akhir ini wajah dan paras tegas Samsudin,SH, kerap muncul mondar-mandir di stasiun televisi nasional. LIRA Probolinggo menjadi narasumber utama dalam pemberantasan tindak pidana korupsi yang menyeret pejabat-pejabat tinggi kabupaten. (Ric)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button