Daerah

Seruan Moral, Ribuan Masyarakat Sampang Gelar Aksi Damai Mendukung Kepemimpinan Pj Bupati Sampang

SAMPANG | Transindonesia.net – Ribuan masyarakat dari berbagai penjuru wilayah di Kabupaten Sampang secara serentak berkumpul dan bersama-sama mendatangi Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, jalan Jamaluddin No.1 Sampang Madura, Jawa Timur, Rabu (7/2/2024) siang.

Hasil pantauan Media Transindonesia.net langsung dilokasi, masyarakat Sampang yang juga merupakan massa aksi damai dan tergabung dalam Jaringan Komando Merah Putih (Jarkom) tersebut tampak memenuhi seluruh area depan Kantor Pemkab Sampang untuk memberikan seruan moral demi terciptanya kelancaran berjalannya roda pemerintahan Kabupaten Sampang, serta dukungan penuh terhadap kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto.

Reaksi ribuan massa aksi damai itu dipicu setelah sebelumnya terdapat gelombang demonstrasi dan desakan dari beberapa elemen masyarakat agar Rudi Arifiyanto mundur dari jabatan Pj Bupati Sampang, karena dianggap telah melanggar aturan terkait tugas dan wewenangnya.

Diantaranya, desakan mundur itu berasal dari massa dengan memakai atribut serta mengatasnamakan Relawan Pendukung Prabowo – Gibran, dan juga dari beberapa mahasiswa yang mengatasnamakan masyarakat Sampang.

Saat aksi berlangsung, Koordinator lapangan (Korlap) Wafi Anas dalam orasinya menyampaikan, bahwa polemik yang terjadi di Kabupaten Sampang sebenarnya diawali dari ulah seseorang yang telah membuat kegaduhan dan akhirnya merembet ke Pj Bupati Sampang, sehingga kegaduhan semakin meluas.

Seseorang tersebut yang tak lain merupakan Pj Kepala Desa Ragung, Kecamatan Pangarengan, yang beberapa hari lalu sempat membuat suatu kontroversi karena statementnya di publik dan viral tersebar luas melalui beberapa akun media sosial (medsos).

Sementara disaat yang sama, Sukardi sang orator ulung itu juga menyerukan, bahwa aksi damai yang dilakukan tersebut merupakan bentuk dukungan moral dari masyarakat Sampang untuk memberikan dukungan terhadap Pj Bupati Sampang.

“Kami masyarakat Sampang tetap mendukung penuh kepemimpinan Rudi Arifiyanto sebagai Pj Bupati Sampang yang sah, dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Sampang,” teriak pria hitam manis ini dalam orasinya.

Lanjut dalam orasinya menyampaikan, Ia tidak ingin program pembangunan di Kabupaten Sampang menjadi terhambat hanya karena disebabkan kegaduhan yang sengaja diciptakan oleh segelintir kepentingan.

Selain penyampaian orasi, aksi damai sangat nampak dengan dihiasi berbagai spanduk yang dibawa oleh massa yang bertuliskan, “I Love You Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto”, “Pj Bupati Sampang Is The Best” dan “Kami Masyarakat Sampang Akan Selalu mendukung Pj Bupati Sampang”.

Tak hanya itu, aksi dukungan terhadap Pj Bupati Sampang ini juga ditandai dengan penandatanganan petisi oleh beberapa tokoh, seperti Anggota DPRD Sampang dari Partai Demokrat Abdus Salam, Anggota DPRD dari PDIP Iwan Efendi, Anggota DPRD dari PAN Nasafi, Perwakilan DPW PPP Jawa Timur Suganda, dan sejumlah mantan Kepala Desa serta para tokoh masyarakat lainnya. (Yan’S)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button