BirokrasiHeadline

Seorang Peneliti Pertanian dari Batu Malang Hadir Mengabdi di Desa Slateng Ledokombo

JEMBER, TI – Pondok Pesantren Fathul Ulum, Dusun Sumber Gadung Desa Slateng Kecamatan Ledokombo mengadakan kegiatan sosialisasi pertanian kemarin. Sosialisasi ini menghadirkan peneliti pertanian asal Kota Batu Malang, Rudi Madianto,Sp.S.Kom beserta rombongan.

Petani Desa Slateng lebih dominan bertani kopi, pepaya, lombok dan semangka. Seratusan petani diundang oleh pihak Ponpes untuk berkonsultasi dan mendengar langsung paparan dari Pak Rudi, Sang Peneliti.

“Kehadiran Pak Rudi difasilitasi LSM Penjara DPC Jember, juga didampingi dari DPP ada Pak M. Lutfi. Kami berharap dengan kegiatan ini terjadi peningkatan taraf hidup masyarakat setempat di bidang pertanian,” ungkap Heriyanto, juru bicara LSM Penjara kepada wartawan kemarin.

KH. Fathor Rozi, pengasuh Ponpes Fathul Ulum, mengungkapkan syukur dan terima kasih kepada LSM Penjara karena mau untuk memfasilitasi petani agar bertambah pengalaman dan pengetahuan dalam bertani. “Sampai hari ini (Senin 28/3) Pak Rudi masih ditempat kami, membimbing dan terus menerima konsultasi dari petani sekitar pondok,” paparnya.

Pondok Pesantren Fathul Ulum Sumber Gadung mengelola bermacam fasilitas bidang pendidikan. SMK AL-Azhar, SMP AL-Azhar, Madin Fathul Ulum, TPQ Fafhul Ulum dan Munaqib Syah Abdul Qadir Jaelani.

Desa Slateng Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember terdiri dari 5 dusun, Kopang, Krajan, Tegalan Satu, Tegalan Dua dan Sumber Gadung. Kepala Desa Slateng saat ini adalah M. Misu, sementara dalam kegiatan tersebut kehadiran beliau diwakili Ketua BPD Slateng Anwar Zainuri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button