HeadlineHukum dan Peristiwa

Sempat Nyemplung Sungai, Pelaku Pencurian di Semboro Berhasil Dibekuk Polisi dan Warga

JEMBER, TI – Warga Dusun Rowotengu Desa Sidomulyo Semboro Jember, Selasa (25/10/2022) siang digegerkan dengan upaya aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh seorang pria, beruntung aksi pelaku dipergoki warga, namun saat hendak ditangkap oleh warga pelaku sempat melakukan perlawanan sebelum akhirnya lari ke arah barat dan nyebur ke sungai.

“Tadi orangnya hendak mencuri sepeda motor di sekitar Madrasah Ibtidaiyah, tapi berhasil digagalkan warga, bahkan pelaku sempat tertangkap, tapi melakukan perlawanan dan lari ke arah barat, kemudian terjun ke sungai,” ujar Yuli penjual bakso yang ada di lokasi kejadian.

Bahkan pelaku yang sempat dibawa ke balai desa tersebut juga mengeluarkan pisau untuk melakukan perlawanan kepada warga, namun banyaknya warga, pelaku berhasil kabur sebelum akhirnya tertangkap ketika berada di sungai.

Untuk menangkap pelaku yang sudah terjun ke sungai, warga bersama aparat harus berjibaku selama 30 menit untuk bisa membawa pelaku ke pinggir untuk diamankan, bahkan saat pelaku yang sudah tertangkap dibawa ke mobil polisi, warga yang sudah geram sempat memberikan hadiah bogem mentah ke pelaku.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Semboro, Aipda Anton, S,H membenarkan kejadian ini, dan pihaknya langsung turun ke TKP saat mendapat laporan adanya aksi pencurian, bahkan anggotanya sempat ikut terkena bogem warga saat berusaha menghalau massa yang sudah marah dengan ulah pelaku.

“Saya mendapat laporan dari warga bahwa ada maling ranmor yang menceburkan diri ke sungai besar. Saya langsung amankan, pada saat membawa pelaku, banyak warga yang kesal menghakimi pelaku bahkan saya terluka di bagian bibir kiri, untuk pelaku masih kita dalami dan dilakukan pengembangan, ” pungkas Aipda Anton, Kanit Reskrim Polsek Semboro. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button