HeadlineHukum dan Peristiwa

Seberangi Sungai, Pemuda di Jember Hilang Terseret Arus Sungai

JEMBER, TI – Rizki,(23) warga Dusun Krajan, desa wringinagung, kecamatan Jombang Jember, pada Sabtu,(21/5/2022) sore dikabarkan tenggelam di aliran sungai kali santer.

Dari kabar Tenggelamnya pemuda paruh baya tersebut membuat ratusan warga mencari di aliran sungai sepanjang kurang lebih hampir 30 KM meter yang menuju ke laut.

Selain mencari di sepanjang aliran sungai, ratusan warga juga mencari di bendungan DAM Krangkengan.

Berdasarkan informasi beberapa narasumber, korban atas nama risky dan tiga kawan nya tersebut, saat sore tadi hendak berburu burung di sekitar sungai santer tersebut, karena kondisi sepi, lalu ke 4 pemuda tersebut nekat menyebrang menerjang arus deras guna untuk mencari burung di persawahan seberang sungai dengan lebar 10 meter tersebut.

Namun nahas, saat menyebrang dengan kondisi aliran sungai yang berdebit tinggi, salah satu pemuda bernama Rizky terperosok dan terbawa aliran deras sungai.

Menurut informasi sumber yang jelas, sempat ketiga temannya menarik risky, namun karena aliran yang sangat deras, pemuda nahas tersebut akhirnya terbawa derasnya aliran dan hilang hingga saat ini masih belum ditemukan.

“Tadi ada anak empat kalau tidak tiga pak, mereka mau berburu burung kalau tidak nyambek, namun saat lintasi sungai yang airnya deras salah satu dari mereka tenggelam dan ini hilang saya juga ikut mencari,” kata salah satu warga bernama Munasir.

Sementara itu, ditempat terpisah, pihak kepala PU bina marga sumber daya air kecamatan kencong bernama Umar Basar menyampaikan jika kondisi air memang tinggi.

“Kondisi air sekarang besar mas, dan balok debit air belum kita pasang jadi kita belum bisa melihat Piscal.untuk informasi warga yang tenggelam, kami suruh juru air untuk ikut serta proses pencarian anak Tenggelam tersebut,” ungkap Umar Basar.

Terpantau, di lokasi kejadian hingga saat ini ratusan warga masih dalam proses pencarian namun belum membuahkan hasil.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button