Gaya HidupHeadline

Sahur Bareng Usai Ngabuburit di Sumberlesung, Begini Time Schedule Tim Reaksi Cepat RSF

JEMBER – Daya tarik Jember bagian timur rupanya masih memikat dan jadi pilihan Tim Reaksi Cepat RSF (Rumah Sahabat Faida) Kabupaten Jember untuk kembali menyapa dan berbagi bersama warga disana pada Jum’at (15/4/2022). Setelah Desa Ajung Kecamatan Kalisat dan Desa Sempolan Kecamatan Silo, maka kali ini Desa Sumberlesung Kecamatan Ledokombo menjadi titik sentral pembagian takjil dan sembako dari Ormas RSF. Dari posko induk, rombongan terpecah dua, ada yang memilih lewat Arjasa, ada juga yang tembus dari jalan protokol Mayang. Bertemu di pos satu pertigaan Desa Lembengan kemudian konvoi, baris bersama kesana yang roda dua juga roda empatnya.

Dentuman musik remix lagu-lagu daerah dari penjuru nusantara mengiringi perjalanan tim kali ini. Senandung rancak semacam lagu “Sajojo”, “Gemufamire”dan “Sik Sik Sibatumanikam” jadi semakin asyik di telinga dengan sound system power keluaran terbaru. Setiap gelaran tebar takjil, seperti yang sudah-sudah, tak jarang tampak seperti kompetisi dan adu keren audio. Posko induk memang sudah mempersiapkan ahlinya lengkap dengan operatornya, namun tak jarang tuan rumah juga sudah siap sound system sendiri seperti yang di Desa Tempurejo dan Rambigundam.

Seperti tidak mau mundur, Rumah Sahabat Faida sebagai gabungan relawan pendukung dr.Hj.Faida,MMR, Bupati Jember 2016-2021, menjadi magnet tersendiri bagi ribuan simpatisan dan fans beratnya. Terlatih gotong royong dan kerap patungan dalam setiap kegiatan menjadi mental mandiri untuk organisasi ini. Siapa sangka, kehadiran Bupati perempuan pertama pilihan rakyat pada buka puasa bersama kemarin di posko Jubung Lor jadi pemicu ledakan semangat anggota. Dalam sambutannya, Faida menginginkan RSF melebarkan sayap ke kabupaten lainnya di Provinsi Jawa Timur untuk semakin profesional, bekerja sama dengan Yayasan Cinta Duafa miliknya.

Tak hanya yang sudah berumur, banyak juga bocah ikut larut dalam kegembiraan berbagi di bulan suci yang digelar setiap 2 hari sekali oleh Ormas RSF. “Sambutan antusias dari warga sekitar tentunya bikin kami semakin happy, senyum dan tawa mereka justru jadi semangat baru bagi kami,” ungkap Irwan dan Niman, aktivis Rumah Sahabat Faida, asli Sempolan, ketika diwawancarai wartawan.

Dua sejoli bertubuh ceking yang baik hati dan tidak sombong ini tak jarang harus pergi menjala ikan lele dan memancing gurame sebagai menu lauk pauk buka puasa para anggota RSF, usai membagikan takjil di setiap titik. Sekali-kali mereka berdua naik turun pohon kelapa, menurunkan buah yang muda-muda, diambil dagingnya (degan-red), dijadikan campuran, mixing dengan bahan lain untuk ratusan cup takjil Rumah Sahabat Faida di Ramadan tahun 2022 ini. Kontribusi mereka tidak main-main, cara unik itu ikut jadi penentu ramai tidaknya setiap kegiatan Ormas tersebut.

Lebih 500 paket takjil dan 20 paket Sembako dibagikan RSF di Desa Sumberlesung Kecamatan Ledokombo. Kegiatan ini ditutup dengan berbuka puasa bersama di rumah warga, persis di depan seberang jalan kantor KUA Ledokombo. Melalui siaran persnya, sekretariat induk Rumah Sahabat Faida akan kembali melakukan aksi sosial besok Senin (18/4/2022). Rencananya kegiatan tersebut akan diikuti juga dengan mobil operasional branding Yayasan Cinta Duafa. “Tadi malam posko kami ngaji bersama dilanjutkan sahur bareng, besok kami ready terjun lagi di Umbulsari, tunggu kami disana ya” kata Niman yang diamini sejolinya, Irwan, kepada awak media.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button