Birokrasi

Sah! Pemerintah Bersama DPRD Sampang Setujui Perubahan KUPA dan PPAS TA 2023

SAMPANG | Transindonesia.net – Sidang Paripurna kembali digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang yang bertempat di Graha Paripurna DPRD, Jalan Wijaya Kusuma, Sampang Madura, Jawa Timur, Senin (4/9/2023).

Sidang ke-8 di tahun 2023 yang kali ini mengagendakan tentang Laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Sampang serta Pendapat Akhir Bupati dan Persetujuan Bersama Terhadap Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Tahun 2023.

Menurut pantauan Media Transindonesia.net di dalam acara, nampak seluruhnya hadir yakni Bupati dan Wakil Bupati Sampang, Jajaran Forkopimda, Sekdakab Sampang, Ketua dan Wakil Ketua beserta para Anggota DPRD, para Kepala OPD, Asisten dan Staf Ahli, para Kepala Bagian serta Camat se-Kabupaten Sampang.

Mengawali sambutan, Ketua DPRD Kabupaten Sampang Fadol menerangkan bahwa dari total 45 anggota DPRD yang hadir sekitar 30 orang, maka merujuk pada tata tertib (Tatib) DPRD Kabupaten Sampang No. 1 tahun 2022 atas perubahan peraturan DPRD Sampang No. 11 tahun 2019 pasal 107 ayat 1 huruf b, Sidang Paripurna tersebut dinyatakan sudah memenuhi quorum.

“Berdasarkan ketentuan tersebut, maka Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Sampang dinyatakan sah dan secara resmi dibuka,” ucapnya tegas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan, Badan Anggaran dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Sampang karena telah menyumbangkan pemikiran secara berkesinambungan dalam membahas Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Tahun 2023 hingga selesai dan dapat disepakati bersama.

Ia juga mengungkapkan bahwasannya Perubahan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) TA 2023 yang telah disepakati bersama tersebut akan menjadi dasar penyusunan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sampang TA 2023.

“Dengan segera, Rancangan Perubahan APBD akan kami sampaikan kepada DPRD Sampang paling lambat di minggu ke-2 September,” janjinya.

Terlepas dari itu, orang nomor satu di Sampang ini juga telah menerima beberapa masukan untuk sebagai bahan evaluasi kinerja dalam upaya meningkatkan kebermanfaatan bagi kesejahteraan masyarakat.

“Segala masukan, pendapat serta koreksi yang disampaikan para anggota Banggar akan kami perhatikan untuk sama-sama saling mengingatkan, dalam rangka penyempurnaan sekaligus perbaikan kinerja kedepan,” ungkapnya menyanggupi. (Yan’S)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button