Gaya HidupHeadline

Rumah Tinggal Syam Sudah Tidak Bocor Lagi di Musim Hujan, Begini Ceritanya

JEMBER, TI – Bantuan Bedah Rumah yang bersumber dari APBN dan difasilitasi oleh Pemerintah Desa Randuagung Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember saat ini sudah rampung dan sesuai harapan.

Syam (65), warga Dusun Mumbul, Desa Randuagung, salah satu penerima bantuan ini saat ditemui dikediamannya kemarin mengaku bersyukur mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

Dahulu rumahnya hanya terbuat dari dinding yang rapuh dan sebagian terbuat dari anyaman bambu. Parahnya lagi ketika musim hujan genteng bocor. Awalnya masih belum mampu untuk memperbaiki karena terbentur kebutuhan ekonomi.

Kini rumah tersebut sudah selesai dibangun atau sudah direhab menjadi rumah yang layak huni dan nyaman. “Alhamdulillah, saya senang sekaligus bersyukur sekali dapat bantuan bedah rumah dan saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kepala Desa Randuagung dan yang telah membantu kami selaku warga miskin untuk mendapatkan perhatian, rumah saya sekarang tidak bocor lagi ketika musim hujan. Mudah-mudahan nanti setelah diperbaiki kami sekeluarga semakin nyaman tinggal dirumah,” ungkap Syam kepada wartawan.

Menanggapi hal ini, Kepala Desa Randuagung mengatakan, program bedah rumah atau yang dikenal dengan nama Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ini diharapkan bisa menjadikan rumah yang nyaman bagi masyarakat tidak mampu.

“Kedepan harapan kami agar bantuan seperti ini lebih banyak lagi untuk Desa kami, supaya terciptanya keserataan pada warga kami yang tidak mampu dan dapat menikmati hunian yang lebih layak sebagai manfaatnya,” ucap Pak Tinggi, istilah lokal Kepala Desa.

Sekedar informasi bahwa Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Desa Randuagung Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember sebanyak 22 Rumah. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button