Pendidikan

Rektor Baru UIJ Di Sambut Kritik Oleh Para Mahasiswanya

JEMBER – Kata-kata seruan moral berhamburan di tengah-tengah kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB), oleh para Mahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ). Kaliwates, 21/8/23.

Aksi simbolik ini di lakukan Mahasiswa lantaran kecewanya terhadap para birokrasi kampus yang selalu menebar janji-janji kosong kepada para Mahasiswanya.

Menurut Ghoni, Korlap Aksi, seruan moral melalui coretan bener itu untuk mempertegas sekaligus mengingatkan kepada rektor UIJ, bahwasannya banyak hal yang harus di lakukan oleh rektor UIJ yang baru berapa bulan dilantik ini.

Pasalnya, sudah dari dulu mahasiswa UIJ hanya memakan angin yang di sugukan para petinggi UIJ, ihwal perbaikan sarana dan prasarana, namun perhari ini itu semua nol besar.

“Fungsi dari rektor selaku pemimpin, harus bekerja keras untuk memperbaiki seluruh sistem yang buruk UIJ, baik dalam hal manajement kampus, kurikulum, sarana dan prasarana, hingga memperjelas beasiswa KIP yang pernah di janjikan kepada angkatan 2022”. Tegasnya.

Menurutnya Mahasiswa telah sering menyuarakan perihal penambahan ruang kelas, perbaikan sekaligus penambahan buku di perpustakaan, parkiran, toilet hingga kantin mahasiswa, namun sampai saat ini itu semua tidak disentuh oleh pihak UIJ.

“Itu semua di iyakan hanya ketika para mahasiswa berdemo saja, tapi setelah itu ya omongannya hilang kebawa angin, alias bulshit,”. Imbuhnya.

Padahal setiap tahun UIJ menaikkan uang kuliah tunggal (UKT), kata Ghoni, tapi sama sekali tidak ada pembangunan di UIJ, ambil contoh persoalan ruang kelas dan fasilitas buku tadi itu, yang padahal itu kebutuhan primer mahasiswa dalam kegiatan belajar.

“Hati-hati kalok mau kuliah di UIJ, terlepas fenomena tahunan yaitu mahasiswa ngemper di depan ruang kelas, karena tidak kebagian kelas, UIJ juga menerapkan kapitalisasi pendidikan,”. Pungkasnya.

Adapun seruan moral tersebut berisikan kalimat yang pertama, Rektor Baru, Progresnya Apa?. UKT Elit Fasilitas Sulit. Buku Adalah Kunci Intelektual, Bagaimana Nasip Perpustakaan Kita???. UIJ Kampus Penipu!, #Savekorbanphpbeasiswa, dan yang terakhir, Stop Kapitalisasi Pendidikan. #UIJkampusummat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button