BirokrasiHeadline

Rangkaian Hari Jadi Ke-399, Pemkab Sampang Adakan Ajang Kejurprov Road Race Championship 2022

SAMPANG –Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sampang ke-399 tahun 2022 yang kemas (Duareh Dumalem) kali ini, ada berapa kegiatan yang disuguhkan kepada masyarakat.

Salah satu kegiatan rangkaiannya yakni pada malam harinya diadakan gelaran parade seni musik tradisional Combodug dan selanjutkan pada siangnya dengan ajang Kejurprov Road Race Championship 2022 Bupati Cup, yang dilaksanakan di Alun-Alun Trunojoyo Kabupaten Sampang, Minggu (18/12/2022).

Dalam Kejurprov Road Race Championship 2022 ini, secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat, jajaran Forkompinda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta beberapa Kepala Desa dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Sampang.

Bupati menyampaikan, bahwa dalam ajang Kejurprov Road Race Championship 2022 ini merupakan sarana untuk menyaluran hobby dan merupakan wadah para remaja untuk berkreasi sekaligus sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Sampang yang ke-399 tahun.

“Saya berharap para anak muda bisa menyalurkan hobby dan kreatifitasnya dengan unjuk gigi untuk berkesempatan mengikuti Kejurprov Road Race Championship 2022,” ungkap Bupati, Minggu (18/12/2022).

Orang nomor satu di Sampang itu juga menambahkan, bahwa maksud ajang kejuaraan yang digelar merupakan suatu sarana yang sengaja dilaksanakan pemerintah pada awalnya yakni sebagai sarana untuk memfasilitasi, karena pemerintah memahami bahwa masyarakat Sampang tidak hanya satu hobby, tetapi beraneka ragam.

Sedangkan maksud lainnya untuk mempromosikan Kabupaten Sampang ke daerah luar, bahwa Kabupaten Sampang selalu bisa dan mau karena mampu.

Dalam kesempatan itu pula, Aba Idi sapaan akrab Bupati mengaku bangga karena Kabupaten Sampang telah memiliki seorang juara pembalap Road Race Tingkat Nasional Tahun 2021 yakni Murobbil Fathoni. Dimana kehadiran sang juara tersebut diharapkan bisa memotivasi para pembalap lainnya untuk bisa mengikuti jejak prestasinya.

“Semoga kedepan semakin banyak bermunculan bibit-bibit pembalap asli Sampang yang berprestasi serta mampu mengharumkan nama Sampang kedepan,” harapnya.

Dalam ajang Kejurprov Road Race Championship 2022 kali ini, diikuti oleh 150 peserta dan terbagi dalam 19 kelas yang memperebutkan posisi sebagai juara.

Bupati Sampang juga memberikan penghargaan kepada sang pembalap internasional Robi Sakera. Dia merupakan pembalap kelahiran asli Kabupaten Sampang yang kedatangannya langsung bersama Wabup H. Abdullah Hidayat. menghampiri tenda-tenda peserta untuk sekedar menyapa kepada para pembalap.(Yan’S)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button