Event

Qurban Polri Presisi, Mengenang Keteladanan Nabi Ibrahim AS

BATURAJA – Kapolres Oku Akbp Arif Harsono, S.I.K., M.H., secara simbolis menyerahkan hewan kurban berupa sapi sebanyak 10 Ekor dalam rangka Qurban Polri Presisi Polres Oku Hari Raya Idul Adha 1444 H Dan Hari Bhayangkara Ke 77 yang berlangsung di Halaman Mapolres Oku. Kamis (29/06/2023) pagi.

Rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah telah kita laksanakan mulai dari Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 Hijriah yang berlangsung di Masjid An-Nafi’I Polres Oku kemudian menyaksikan kegiatan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Kapolri secara virtual serta melaksanakan penyerahan hewan kurban. Ujar Kapolres Oku Akbp Arif Harsono, S.I.K., M.H.

Lanjut Kapolres, dalam penyerahan hewan kurban ini tim pemeriksa hewan kurban oleh Mantri hewan Bapak Reza bahwa sebelum di sembelih tim periksa terlebih dahulu mengecek kesehatan hewan.

Pengecekan itu untuk memastikan hewan kurban layak atau tidaknya untuk di sembelih dan di jadikan hewan kurban.

Tadi sudah kita cek bersama-sama baik kesehatan sapi – sapi yang akan di sembelih, semuanya sehat. Pemeriksaan itu meliputi kesehatan kulit, mata, hati serta postur hewan qurban itu sendiri. Dari hasil pemeriksaan tersebut tidak kita temukan adanya penyakit pada tubuh hewan.

Penyerahan daging qurban ini merupakan bagian dari program “Qurban Polri Presisi” yang digagas dengan tujuan untuk mendukung Polri yang Presisi dan menunjukkan kedekatan Polri dengan masyarakat serta sebagai bentuk ekspresi keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT.

Penyaluran hewan kurban ini paling terpenting adalah sebagai wujud rasa syukur, mengenang keteladanan Nabi Ibrahim AS dan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Ungkap Kapolres Oku.( Alv )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button