BirokrasiHeadline

Pulang Sekolah Bermesraan di alun-alun Jember, 2 Pelajar Obrak Satpol PP

JEMBER, TI – Sejak pandemi Covid-19 ditetapkan Pemerintah pada 2019 hingga saat ini, atau sekitar 1,5 tahun, banyak pelajar yang sudah mulai kangen untuk masuk sekolah, sehingga berbagai upaya dilakukan pemerintah agar Sekolah bisa menggelar Pembelajran Tatap Muka (PTM), salah satunya dengan memberikan vaksin kepada pelajar.

Namun PTM yang belum genap satu bulan diberlakukan di seluruh sekolah di Kabupaten Jember, rupanya dimanfaatkan oleh Tono dan Tini (bukan nama sebenarnya), keduanya adalah pelajar Sekolah Menengah Kejuruan di kawasan kota Jember, rupanya sekolah sistem daring membuat kedua sejoli ini rindu berat.

Sehingga begitu sekolah melakukan PTM secara terbatas, oleh Tono dan Tini dimanfaatkan untuk melepas rindu di alun-alun Jember dan tidak peduli meskipun tempat tersebut merupakan fasilitas umum dan bukan milik pribadi. Akibatnya keduanya harus berurusan dengan Satpol PP Pemkab Jember.

“Kejadiannya tadi siang jam 1 sepulang sekolah PTM saat anggota Satpol PP melakukan patroli di alun-alun Jember, keduanya terlihat berbuat mesum dengan berciuman dan berangkulan di fasilitas umum tersebut, sehingga kami amankan untuk diberi pembinaan,” ujar Bagus Hendrawan Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Pemkab Jember.

Bagus menambahkan, untuk membuat kedua pelajar tersebut jera, selain memberikan pembinaan, pihaknya juga memberikan teguran lisan, agar keduanya tidak mengulangi perbuatan tersebut di fasilitas umum seperti alun-alun.

“Keduanya sudah berjanji untuk tidak mengulangi lagi, dan tadi juga kami sampaikan, kalau sampai ketahuan lagi, sanksinya akan kami panggil pihak sekolah dan orang tuanya, jadi tadi setelah kami beri pembinaan kami suruh untuk langsung pulang,” pungkas Bagus.  (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button