BirokrasiHeadline

Proyek Jalan Sombo-Jenggrong Terancam Molor, FMAK: APH Harus Turut Terlibat

LUMAJANG, TI – Proyek pengerjaan jalan Sombo – Jenggrong, Lumajang terancam tidak selesai sesuai jadwal alias molor dari kontrak. Berdasarkan data dari LPSE, paket peningkatan jalan Sombo-Jenggrong dengan nilai kontrak 4.556.144.159,- dimenangkan dan dikerjakan oleh CV. Bumi Putra Perkasa, yang beralamatkan di Kota Malang, Jawa Timur.

Molornya penyelesaian proyek jalan ini dinilai akan merugikan banyak pihak, baik pemerintah ataupun masyarakat selaku pengguna. Indikasi molornya pekerjaan bisa dilihat dari, hingga Rabu 29 Desember proyek tersebut belum selesai 100 persen. Bahkan menurut sumber yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan bahwa proyek tersebut diprediksi molor karena pasokan material yang lambat.

Terancamnya proyek ini akhirnya ditanggapi serius oleh aktivis Forum Progesif Masyarakat Anti Korupsi Jatim.

Faturahman, selaku Ketua Forum Progresif Masyarakat Anti Korupsi Jatim meminta aparat penegak hukum (APH) harus turun meninjau proyek Sombo-Jenggrong yang disinyalir dan terancam molor tidak sesuai kesepakatan kontrak.

“Saya meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk turun meninjau proyek ini. Jangan sampai proyek ini molor, akhirnya dikebut tidak sesuai spek akhirnya terjadi kebocoran yang merugikan anggaran negara,” tutur pria yang malang melintang di dunia aktivis ini.

Ia juga mengingatkan agar CV. Bumi Putra Perkasa untuk bekerja secara profesional dan tidak melakukan kelalaian atau pelanggaran yang merugikan anggaran negara. Tak hanya itu, Dinas terkait juga diminta tegas jika ada pekerjaan yang dinilai lalai.

“Selain meminta kepada Aparat Penagak Hukum (APH) untuk turun, Dinas terkait juga harus tegas, kalau memang harus di denda atau SP (surat peringatan) ya di SP, jangan sampai ada kongkalikong antara rekanan dengan dinas. Saya juga akan turun bersama masyarakat meninjau langsung pengerjaan proyek jalan tersebut, karena yang digunakan adalah uang rakyat,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button