Pendidikan

Pondok Pesantren Darussalam, Lembaga Pendidikan yang Berakhlakul Karimah dan Berkualitas

Jember – Pondok Pesantren Darussalam, yang terletak di Dusun Sumberbubuh, Desa Sukosari, Kecamatan Sukowono, Jember, telah menjadi pusat pendidikan Islam yang menghasilkan santriwan dan santriwati yang berakhlakul Karimah. Dengan berbagai program pendidikan yang tersedia, pesantren ini telah membantu membentuk karakter santri yang berkomitmen pada nilai-nilai Islam yang luhur.

Pondok Pesantren Darussalam menyediakan berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari pengajian kitab kuning di Madrasah Ibtidaiyah (MI), hingga ke jenjang Sekolah Menengah Pertama(SMP plus), dan bahkan hingga Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Ini memungkinkan para santri untuk mengejar pendidikan mereka dengan pilihan yang beragam sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Salah satu hal yang membuat Pondok Pesantren Darussalam unik adalah kemampuannya untuk menampung santri dengan berbagai latar belakang ekonomi. Tanpa harus membayar biaya gedung, santri dapat menetap atau mondok di sini. Bahkan lebih mengesankan, pesantren ini memberikan subsidi uang makan setiap bulan kepada santri, sehingga meringankan beban para wali santri yang ekonominya kelas menengah ke bawah.

Pemimpin Pondok Pesantren Darussalam, Kyai Jefri arifin, mengatakan, “Kami berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas dan memastikan bahwa semua kalangan masyarakat dapat mengaksesnya. Kami ingin menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan akhlakul Karimah dan kecerdasan santri kami.”

Pondok Pesantren Darussalam bukan hanya tempat pendidikan, tetapi juga sebuah Lembaga yang memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar. Dengan upaya untuk mencetak generasi yang berakhlakul Karimah, pesantren ini terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan agama dan pendidikan di Jember dan sekitarnya. (Zheynol)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button