Kriminal

Polsek Sumberjambe Ringkus Pelaku Penipuan dan Penggelapan, Barang Bukti Berhasil Diamankan

JEMBER – Seorang pria asal Desa Slateng Kecamatan Ledokombo, akhirnya diringkus polisi, karena telah melakukan penipuan dan penggelapan mobil, Jumat (14/10/22).

Semula Junaidi asal Desa Cumedak, Kecamatan Sumberjambe melaporkan bahwa mobil Datsun Go+ panca dengan no polisi B 1255 TMS, warna abu-abu metalik, telah di sewa oleh seorang pria yang bernama Nurhadi.

Kapolsek Sumberjambe AKP Istono membenarkan, “Kami telah mengamankan seorang pria yang telah melakukan penggelapan mobil sewa milik Junaidi,” ketika dikonfirmasi awak media.

“Modus awal pelaku berdalih untuk menyewa mobil milik Junaidi selama 1 (Satu) bulan dengan harga Rp. 4.000.000,- (Empat juta rupiah), ketika pemilik mobil berusaha untuk menagihnya pelaku tidak membayar dan hanya berjanji saja,” jelas Kapolsek Sumberjambe.

Korban atau pemilik mobil yang semula tidak menaruh kecurigaan akhirnya berusaha mencari informasi terkait latar belakang pelaku, dan ternyata memang ada beberapa orang yang menyatakan bahwa pelaku sering mengatasnamakan dirinya adalah anggota polisi.

Kemudian kecurigaan muncul dan ternyata benar, mobil yang semula disewa kini telah berpindah tangan tanpa ijin atau sepengetahuan pemilik mobil.

Dari hasil penyelidikan akhirnya anggota Unit Reskrim Polsek Sumberjambe berhasil mengamankan pelaku dan beserta barang bukti.

“Pelaku kami amankan di Polsek dan sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan dikenakan pasal 378 atau 372 KUHP,” imbuh Istono.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button