HeadlineHukum dan Peristiwa

Polres Jember Obrak 2 Pemuda Pesta Miras Ciu Gedang Klutuk Dekat Kampus

JEMBER, TI – 2 Pemuda berhasil diringkus jajaran Sat Samapta Polres Jember saat menggelar pesta miras di area persawahan dekat Kampus UIN KHAS (Universitas Negeri KH. Ahmad Shidiq) Jember pada Kamis (4/11/2022) malam, keduanya adalah AN dan PO yang diketahui sedang pesta miras jenis Ciu Gedang Klutuk.

Mengingat Ciu Gedang Klutuk terbilang baru, polisi pun melakukan pemeriksaan terhadap keduanya, dan diakui jika miras jenis Ciu Gedang Klutuk dibeli sari salah satu rental PS (Play Station) yang ada di kawasan Kaliurang Sumbersari Jember.

“Keduanya kami pergoki saat anggota kami melakukan patroli, saat kami periksa, ternyata kedua pemuda tersebut sedang pesta miras tradisional jenis Ciu Gedang Klutuk, setelah kami periksa, minuman keras ini didapat dari salah satu rental Game yang ada di Jalan Kaliurang,” ujar Kasat Samapta Polres Jember AKP. Sudarsono.

Dari keterangan dua pemuda ini, polisi langsung melakukan penyisiran terhadap rental PS yang dimaksud oleh kedua pemuda tersebut, dan benar dari penggeledahan yang dilakukan oleh tim nya, polisi mendapatkan puluhan botol miras di dalam rental PS.

“Saat kami geledah, didalam rental PS ada puluhan botol jenis miras, dan rental ini hanya sebagai kedok saja, untuk proses lebih lanjut, puluhan botol miras kami amankan beserta 1 mahasiswa asal Pasuruan yang mengaku hanya sebagai karyawan di rental tersebut,” jelas Kasat Samapta.

Saat ditanya apakah Miras jenis Ciu Gedang Klutuk yang terbilang baru di Jember ini, diproduksi sendiri oleh pemilik rental atau pesan dari luar Jember? Kasat Samapta menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan.

“Masih kami dalami asal usul Ciu Gedang Klutuk ini, apakah yang bersangkutan memproduksi sendiri atau beli dari luar Jember, saat ini barang bukti masih kami amankan, serta pemilik rental masih kami buru,” jelasnya.

Dari penggerebekan ini, polisi berhasil mengamankan 37 botol besar berisi miras jenis Ciu Gedang Klutuk, 13 Botol Miras jenis tutup warna hitam, 36 botol miras jenis Arak. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button