BirokrasiHeadline

PMI Jember Semprotkan 1000 Liter Disinfektan ke Makam Habib Sholeh

JEMBER,TI –  Pasca Haul Habib Sholeh di Kecamatan Tanggul Jember yang digelar pada Minggu (23/5/2021) kemarin, langsung ditindak lanjuti oleh Relawan PMI Kabupaten Jember sehari setelahnya yakni Senin (24/5/2021) dengan melakukan penyemprotan desinfektan di sekitar Makam Habib Sholeh.

Tidak hanya itu, selain makam cucu Nabi Muhammad S.A.W tersebut, PMI juga melakukan penyemprotan di sekitar lokasi Pondok Pesantren Bambu Kuning yang tidak jauh dari makam Habib Sholeh Tanggul tersebur, setidaknya 1000 liter disinfektan diguyurkan oleh PMI Jember.

“Hari ini tim relawan pencegahan Covid-19 PMI Kabupaten Jember melakukan penyemprotan di kompleks makam Habib Sholeh dan sekitarnya, yang sebelumnya dilakukan acara haul Habib Sholeh dengan dihadiri ribuan orang.” kata Rupiyanto, SP, Kepala Markas PMI Kabupaten Jember.

Rupiyanto menambahkan, selain di Masjid Riyadus Sholihin (lingkungan makam Habib Sholeh) penyemprotan  juga di lakukan di Pondok Pesantren Bambu Kuning, SMPN 4 dan SD Muhammadiyah 01 Tanggul.

Menurut Rupiyanto, dalam melakukan penyemprotan ini, PMI Jember menyiapkan lima personil “Penyemprotan desinfektan ini untuk mempersempit penyebaran covid-19, karena itu, tim, relawan PMI Kabupaten Jember terus bergerak,” paparnya.

Sementara itu Kepala Dusun Krajan Desa Tanggul Kulon, Subhan MRI yang mewakili Kepala Desa Tanggul Kulon mengatakan pihaknya mengapresiasi atas sinergisitas PMI Jember yang responsif terhadap pencegahan pemutusan rantai Virus Covid-19 di lingkungan desanya.

“Terimakasih kepada seluruh Relawan PMI Jember yang telah bersinergi dengan Pemdes Tanggul Kulon dalam mencegah virus covid-19 di desa kami, kami juga berharap kepada seluruh warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Tidak hanya itu, ayo budayakan hidup bersih guna mencegah keluarga kita dan lingkungan dari virus corona,” pungkas Subhan Kepala Dusun Krajan Desa Tanggul Kulon.

Seperti diketahui Ribuan jamaah dari berbagai daerah memadati Haul Habib Sholeh Tanggul, meski sebelumnya jajaran Forpimda Kabupaten Jember sudah melakukan silaturrahmi dan pendekatan ke kediaman keluarga besar Habib Sholeh untuk acara haul dihadiri oleh internal keluarga dan masyarakat umum mengikutinya dengan virtual.

Namun ribuan jamaah tetap menghadiri acara haul secara langsung, bahkan untuk mengantisipasi adanya cluster baru, pihak Satgas Covid juga menerjunkan tim dari Unit Medical Center (UMC) Universitas Negeri Jember untuk melakukan test acak GeNose kepada pengunjung.

“Kami menyiapkan 500 kantong alat test GeNose yang nantinya akan dilakukan test secara acak kepada pengunjung acara haul, jika nanti ada yang positif atau reaktif, tentu akan kami koordinasikan dengan Satgas,” pungkas Dimas selaku ketua Tim GeNose UMC Unej saat ditemui media ini sehari sebelum acara Haul. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button