Event

Pj Bupati Lahat Meresmikan PLTS Bantuan CSR PTBA di Desa Nanjungan Kecamatan Merapi Timur

Lahat——pada hari ini PJ.Bupati Lahat Muhammad Farid meresmikan PLTS bantuan CSR PTBA di Desa Nanjungan Kecamatan Merapi Timur, Selasa (2/1/2024).

Acara dihadiri oleh Perwakilan dari PTBA vice President Sustainability Hartono, didampingi H.Samiri, turut Hadir juga Kepala Bapemda, Kadis Perkebunan, Kadis Pertanian dan Peternakan, Kadis Kominfo, Kapolsek Merapi, Danramil Merapi Kadis DLH, Camat Merapi Area, Kades Merapi Timur, dan undangan

Aria pulun camat merapi timur dalam sambutannya berharap, masyarakat dapat menjaga serta merawat PLTS tersebut supaya tetap berkesinambungan sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian, mudah-mudahan dengan adanya PLTS irigasi ini, dapat meningkatkan kualitas (komuditas) dibidang pertanian didesa Nanjungan dan desa sekitarnya,”ujar Aria”.

Sedangkan VP Sustainability CSR PTBA Hartono mengatakan, Kami sedikit mengulas pembanguna PLTS irigasi ini merupakan salah satu bentuk kontribusi PTBA sebagai perusahaan pertambangan dalam mendorong dan memperkenalkan EDP dalam konteks ini PLTS, dan menjadi tanggung jawab PTBA untuk meperkenlakan PLTS, dan menjadi komitmen untuk memberikan manfaat dan membantu Masyarakat kabupaten Lahat.

Tambah Hartono, PLTS irigasi ini merupakan sebuah sistem yang ramah lingkungan yang dapat menggerakkan pompa dengan pasitas 27,5 KW, untuk menaikan air sungai ke perawasahan yang mengaliri air sehingga dapat mengaliri sekitar 83 hektar persawahan.

“Dan benar tidak hanya untuk desa Nanjungan namun juga untuk warga desa sekitarnya,” terangnya.

Sementara itu Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP.M.Si mengatakan, pada kesempatan ini kami berharap bantuan ini dimanfaatkan seutulusnya, dapat dirawat dan dijaga, jangan samapai sudah dibangun tapi terbengkalai Dan Mudah- mudahan menambah lajunya perekonomian di Kabupaten Lahat, tutupnya singkat.

Setelah meresmikan PLTS bantuan CSR PTBA oleh Bupati Lahat Muhammad Farid didampingi Vice President Sustainability Hartono, Kades Nanjungan Depi Satriani menekan tombol tanda diresmikan PLTS PT.BA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button