BirokrasiHeadline

Pilkades Serentak, TPS Wilayah Kota Dijaga 616 Personel Gabungan

PROBOLINGGO, TI – Jelang Pilkades serentak Tahun 2022 di Kabupaten Probolinggo, Polres Probolinggo Kota gelar Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantab Praja Prabu Semeru 2022. Sebanyak 616 Personil gabungan diturunkan dalam tugas pengamanan Pilkades di 31 desa di wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota yang sudah digelar.

Apel Pergeseran pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, Plt. Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan perwakilan dari Kodim 0820 Probolinggo di lapangan apel.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan apel serpas ini dilaksanakan guna mengecek jumlah personil dan sarana untuk pengamanan pilkades serentak 2022, selain itu juga personil yang diturunkan dalam pengamanan dapat melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh, profesional dan maksimal.

“Total ada 295 TPS di 31 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak yaitu Kec. Tongas 14 Desa, Kec. Wonomerto 9 Desa dan Kec. Sumberasih 8 Desa. Sedangkan personil yang terlibat terdiri dari anggota Polres Probolinggo Kota sebanyak 339 personil, dan anggota BKO dari Sat Brimob Polda Jatim, Polresta Banyuwangi, Polres Jember, Polres Situbondo, Polres Bondowoso dan Polres Lumajang sebanyak 227 personil,” jelas Alumni Akpol 2003 ini.

Adapun Apel Serpas dibagi menjadi 2 tahap yaitu kemarin dari ini, mengingat banyaknya personil yang terlibat sehingga Personil dari Polres Probolinggo Kota diberangkatkan ke Desa Desa pada hari Selasa tanggal 15 Pebruari 2022 kemarin. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kerumunan.

“Ratusan Personil ini akan melakukan penjagaan Pilkades serentak selama 3 hari yaitu dari tanggal 16 s/d 18 Pebruari 2022. Harapannya, dengan pengamanan ini, pelaksanaan Pilkades Serentak berjalan dengan aman dan kondusif,” tambahnya.

Senada dengan Kapolres, Plt. Bupati Drs. HA. Timbul Prihanjoko menambahkan pentingnya pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades ini.

“Selamat datang di Kabupaten Probolinggo. Terima kasih atas pengamanan ini. Mudah mudahan pelaksanaan Pilkades serentak berjalan dengan aman, lancar dan menghasilkan Pemimpin Kepala Desa yang baik. Selain itu diharapkan petugas dan masyarakat senantiasa selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron yang saat ini mengalami peningkatan”, jelasnya.
Pilkades Serentak, TPS Wilayah Kota Dijaga 616 Personel Gabungan. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button