Event

Peringati Hari Santri Nasional, Yayasan Pondok Pesantren Bustanul Ulum As-surur Gelar Kirab Santri Bersama Ribuan Peserta

Jember, – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Yayasan Pondok Pesantren Bustanul Ulum As-surur Desa Cumedak Kecamatan Sumberjambe menggelar sebuah acara megah yang menyatukan ribuan santri. Acara yang bertajuk “Kirab Santri Bustanul Ulum As-surur” ini menjadi momentum penting bagi pesantren yang dipimpin oleh KH Abdul Basir untuk memupuk semangat dan dedikasi para santri dalam memperkaya ilmu agama dan pengabdian kepada masyarakat.

KH Abdul Basir, sebagai pengasuh yang karismatik dan berpengalaman, menyuarakan pentingnya perayaan ini dalam membina karakter para santri. “Kirab Santri adalah wujud nyata dari semangat kebersamaan dan solidaritas di antara para santri. Melalui kegiatan ini, kami berharap para santri dapat terus mengembangkan potensi diri, tidak hanya dalam hal ilmu agama, tetapi juga dalam berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara,” ujar beliau dengan penuh semangat.

Acara yang dimulai dari pagi hari ini berhasil menyatukan lebih dari ribuan santri dari berbagai tingkatan, mulai dari tingkat dasar hingga tingkat lanjutan. Mereka mengenakan seragam pesantren dengan bangga, memamerkan semangat dan kekompakan dalam setiap langkah mereka. Kirab Santri ini juga dihiasi dengan barisan yang memukau, memberikan nuansa keagamaan dan keindahan budaya lokal.

Selain memberikan semangat dan semangat kebersamaan, kirab ini juga diarahkan untuk mempererat ikatan antara santri dengan lingkungan sekitar. Berbagai kegiatan sosial akan diadakan sebagai bentuk kontribusi positif kepada masyarakat. Para santri terlibat aktif dalam membersihkan lingkungan sekitar pesantren, memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, dan mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai pentingnya pendidikan agama.

Pondok Pesantren Bustanul Ulum As-surur berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan agama yang berkualitas serta membentuk santri-santri yang berkarakter dan berdaya saing. “Kami ingin melihat para santri kami menjadi pemimpin masa depan yang mampu membawa perubahan positif dalam masyarakat,” tambah KH Abdul Basir dengan tegas.

Acara kirab santri ini diakhiri dengan doa bersama, di mana para santri dan seluruh jajaran pengurus pondok pesantren memanjatkan harapan untuk keselamatan dan kemajuan bagi bangsa dan negara. Semangat kebersamaan yang terpancar dari acara ini diharapkan akan terus membawa dampak positif dalam perjalanan pendidikan para santri di Pondok Pesantren Bustanul Ulum As-surur.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button