Birokrasi

Peringati 78 Tahun Indonesia Merdeka, Pemkab Sampang Bersama ASN Gelar Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih

SAMPANG | Transindonesia.net – Menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, jajaran Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Sampang, Jalan Jamaludin No. 1-A Sampang Madura, Jawa Timur, Kamis (17/8/2023).

Kali ini, bertindak selaku Inspektur Upacara, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiawan yang secara hikmat memimpin jalannya upacara dengan kepesertaan keseluruhan adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang.

Adapun para pimpinan ASN yang mengikuti upacara tersebut diantaranya, Staf Ahli dan para Asisten, seluruh Kepala OPD, Kepala-Kepala Bagian di Kantor Setda Kabupaten Sampang serta para Pejabat Eselon 3 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang.

Dalam pidatonya, Sekdakab Sampang menyampaikan pesan dari Bupati Sampang H. Slamet Junaidi agar momentum kemerdekaan dapat dijadikan acuan untuk terus menerus melakukan refleksi atas capaian yang telah dilakukan dalam mengisi kemerdekaan, sebagai bagian dari upaya dalam mengidentifikasi apa yang sudah tepat dan apa yang perlu dibenahi pada masa mendatang.

Kemerdekaan Indonesia ke-78 saat ini yang mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, terselip sebuah harapan dan optimisme bahwa bangsa Indonesia siap menjemput takdirnya ke depan, menuju Indonesia yang lebih maju.

Masih dalam pidatonya, Sekdakab menjelaskkan bahwa Kabupaten Sampang sudah terbukti tangguh dan berhasil melewati berbagai tantangan, termasuk pandemi Covid-19.

“Saya mengajak kepada semua pihak untuk menyadari akan krusialnya masalah pembangunan manusia dalam menjawab problematika pembangunan yang semakin kompleks seiring dinamika zaman dan persaingan global ini,” pinta Pimpinan ASN di Pemkab Sampang ini .

Ia juga menghimbau agar SDM bangsa khususnya yang ada di Kabupaten Sampang untuk terus diperkuat dan ditingkatkan kualitasnya.

“Selama ini Bupati Sampang terus berupaya memfasilitasi agar pembangunan manusia di Kabupaten Sampang berjalan baik, diantaranya adalah dengan terus menggalakkan pembangunan infrastruktur maupun penyediaan berbagai layanan publik yang prima.

Hal itu semua merupakan bagian dari ikhtiar pemerintah agar laju pembangunan SDM di Sampang terus berjalan dan mampu menjadikan kabupaten Sampang sebagai daerah yang maju dan sejajar dengan daerah-daerah maju lainnya.

Pihaknya juga berharap, agar momentum kemerdekaan tersebut mampu mendorong kesemuanya dalam mewujudkan kesejahteraan di Kabupaten Sampang dalam segala aspek dan lini kehidupan masyarakat.

“Semoga di momentum HUT Kemerdekaan yang ke-78 tahun ini, bisa semakin memperkuat jiwa kebangsaan kita serta mampu memotivasi untuk mewujudkan secara substansi nilai sebuah kemerdekaan, yaitu bebas dari ketidakadilan, kemelaratan, kebodohan dan keterbelakangan,” ucapnya dengan penuh harap. (Yan’S)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button