Event

Peringatan HUT Baznas Ke-22, Kyai Ro’uf: Terus Picu Kinerja Agar Bisa Memberikan Manfaat Lebih Pada Masyarakat

SAMPANG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ke-22 yang terselenggara di Kabupaten Sampang berlangsung hikmat dan lancar.

Acara tersebut berpusat di Aula Pendopo Trunojoyo Jalan Wijaya Kusuma No. 01 Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, Sabtu (21/1/2022).

Pantauan Media TransIndonesia.net di lokasi acara, turut hadir mewakili Bupati Sampang yang masih ada kepentingan diluar kota yakni Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. Yuliadi Setiawan, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sampang, Ketua dan segenap Pimpinan Baznas, baik tingkat pusat, provinsi dan kabupaten, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Kalangan Ormas Keagamaan, Camat, LSM/OKP serta kalangan insan pers.

Dalam sambutannya, Ketua Baznas Kabupaten Sampang KH. Ro’uf menyampaikan rasa syukur sekaligus ucapan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini telah berkontribusi bersama, sehingga hasil capaian kinerja dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kinerja Baznas Kabupaten Sampang, khususnya Bupati dan Wakil Bupati Sampang beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten, para donatur-donatur dan lembaga-lembaga masyarakat lainnya,” ungkap Ketua Baznas.

Ia juga menambahkan, bahwa untuk kedepan Baznas Kabupaten Sampang bersama dengan semua unsur akan terus berupaya meningkatkan kinerja agar lebih bisa lagi bermanfaat untuk masyarakat khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu serta para anak-anak yatim.

Bupati Sampang melalui Sekdakab juga menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke-22 kepada Baznas dan terima kasih yang tinggi atas prestasi kinerja yang selama ini dilakukan.

“Kami berharap kepada seluruh jajaran Baznas Kabupaten Sampang untuk bisa menjaga kesuciannya, zakat yang di salurkan adalah bagian dari amanah. Salurkan sebaik mungkin, kedepankan transparansi serta akuntabel, bekerjalah dengan ikhlas dan cerdas demi kepentingan ummat,” harap Sekdakab mewakili Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Kyai Ro’uf, sapaan akrab Ketua Baznas Kabupaten Sampang juga memaparkan bahwasannya di tahun 2023, pengumpulan dana ditargetkan minimal Rp. 2,5 milyar. rencana ini butuh kinerja yang lebih ekstra agar target tersebut bisa tercapai, sehingga kedepan Baznas Kabupaten Sampang dipastikan akan lebih banyak lagi membantu masyarakat kurang mampu.

Sementara di kesempatan yang sama, Ketua DPC LIBAS88 Kabupaten Sampang Ahmad Nuryadi, SE juga menyampaikan apresiasi sekaligus ungkapan suka cita di hari ulang tahun Baznas yang ke-22 tahun saat ini.

“Kami atas nama seluruh keluarga besar DPC LIBAS88 Kabupaten Sampang turut bersuka cita dan mengucapkan Selamat Dies Maulidiyah buat Baznas yang ke-22 tahun. Dan kami berharap agar kolaborasi yang sudah terjalin terus ditingkatkan dalam rangka bersama membangun kemanfaatan bagi masyarakat khususnya para kaum dhuafa dan anak-anak yatim di Kabupaten Sampang,” ucap Ketua DPC LIBAS88 Kabupaten Sampang tersebut mensupport.

Secara rinci, ada beberapa bentuk agenda kegiatan yang dilakukan Baznas Kabupaten Sampang dalam memeriahkan hari ulang tahunnya yang ke-22, mulai dari acara khitanan massal yang diikuti oleh puluhan anak dengan di dampingi orang tuanya, santunan kepada para anak-anak yatim, serta pemberian beasiswa bagi santri yang berprestasi. (@_Rip)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button