Event

Pelantikan 7 Penjabat (Pj) Bupati dan Walikota di Griya Agung oleh Gubernur Herman

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi melantik tujuh Penjabat (Pj) Bupati dan Walikota yang akan meneruskan kepemimpinan di sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumsel.

Pelantikan yang digelar di Griya Agung Palembang, Senin (18/9) tersebut, dilakukan menyusul berakhirnya masa jabatan Bupati dan Walikota di tujuh daerah tersebut.

Dia menekankan agar tujuh Pj Bupati dan Walikota tersebut harus memegang teguh serta menjalankan dengan baik amanat yang diberikan negara.

Tidak hanya itu, dia juga menegaskan, Pj Bupati dan Walikota harus tetap menjaga komunikasi baik dengan Bupati atau walikota sebelumnya maupun dengan jajaran instansi vertikal.

Apalagi, lanjutnya, para Pj bupati dan walikota tersebut harus dihadapkan dengan tantangan berat yakni tahun politik.

Tidak hanya itu, lebih jauh dia mengatakan, jika Pj bupati dan walikota ini juga harus berhadapan dengan PR yang saat ini belum tuntas. Seperti upaya penurunan stunting, angka kemiskinan, dan lainnya.

Untuk diketahui, tujuh Pj Bupati dan Walikota yang melakukan pelantikan tersebut yakni Pauzan Khoiri sebagai Pj Bupati Empat Lawang, Lusapta Kurnia Yudha sebagai Pj Walikota Pagaralam, H. Ratu Dewa sebagai Pj Walikota Palembang, H. Ahmad Rizali sebagai Pj. Bupati Muara Enim, Hani Sopiar Rustam sebagai Pj Bupati Banyuasin, H. Trisko Defriyansa sebagai Pj Walikota Lubuklinggau, dan H. Elman sebagai Pj Walikota Prabumulih.

Dimana sebelumnya jabatan Bupati Empat Lawang diemban oleh H. Joncik Muhammad, Walikota Pagaralam Alfian Maskoni, Walikota Palembang Harnojoyo, Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi, Walikota Lubuklingga H. Prana Putra Sohe, dan Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya.

Selain Pj Bupati, Pelantikan juga dilakukan terhadap Ketua TP PKK tujuh kabupaten dan kota tersebut yang dilakukan Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru dan pelantikan Sekda lima Kabupaten dan kota yang dilakukan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button