BirokrasiHeadline

Panaskan Mesin Politik,. DPD PAN Jember Lakukan Konsolidasi Turba

JEMBER – Pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 yang semakin dekat, DPD PAN Jember tancap gas memanaskan mesin politiknya,dengan melakukan konsolidasi dan Turba ke jajaran tingkat paling bawah, yakni ditingkat ranting (setingkat desa) dan jajaran tingkat rayon (setingkat dusun).

Bahkan jajaran DPD PAN Jember,,yang dipimpin langsung oleh ketua DPD H. Abdus Salam, mendatangi seluruh pengurus di 31 kecamatan yang ada di Jember, seperti yang dilakukan pada Selasa (26/12/2023) di kecamatan Jelbuk Jember.

Dengan dihadiri seluruh pengurus ranting, rayon dan juga saksi TPS, CAK salam panggilan H. Abdus. salam menyatakan, bahwa konsolidasi penting dilakukan, selain untuk menjalin silaturrahmi, juga untuk sosialisasi ke masyarakat terutama calon pemilih, untuk memberikan bimbingan bagaimana cara menggunakan hak suaranya dalam pemilu yang akan datang.

“Roadshow atau turba ini, untuk melakukan konsolidasi sekaligus silaturrahmi dengan pengurus ditingkat bawah, mulai pengurus cabang ditingkat kecamatan, sampai ditingkat rayon atau Dusun,” ujar Cak Salam panggilan H. Abdus Salam.

Cak Salam juga memaparkan program Partai Amanat Nasional (PAN), dimana sesuai dengan tagline dan slogannya, PAN hadir untuk membantu rakyat. “Jadi kehadiran PAN ,benar-benar ingin membantu rakyat, dan pengurus tingkat rayonlah yang menjadi ujung tombaknya, kalau ada warga atau tetangga yang membutuhkan bantuan, bisa dibantu melalui pengurus rayon,” ujar Cak Salam.

Acara Turba ini sendiri juga di lakukan Bimtek (bimbingan Teknis) untuk para saksi disetiap TPS, yang dipandu langsung oleh Dr. Evi Lestari Sae yang juga Caleg PAN DPRD Jatim Dapil Jember Lumajang.

Didepan peserta bimtek, Evi menyatakan, bahwa tugas Caleg dan juga saksi selain mengawasi jalannya pemilu terutama saat ada di setiap TPS, juga menjadi tim atau kepanjangan tangan partai untuk mendapat suara partai atau caleg sebanyak mungkin

“Saksi itu juga termasuk relawan partai, selain mengawasi proses pemilu, terutama saat penghitungan suara di TPS, juga termasuk sebagai relawan yang harus mampu mencari suara untuk partai atau calegnya, memperkenalkan kepada masyarakat, dan juga keluarganya,” ujar Evi Lestari.

Evi juga menjelaskan, bahwa Saksi di TPS, merupakan kunci kemenangan dalam mengawal proses pemilihan di setiap TPS.

Karena tidak sedikit hilangnya suara partai saat proses pemilihan, karena minimnya saksi. “Selama ini tidak semua TPS diisi oleh saksi PAN. Akibatnya, banyak suara PAN yang hilang di tengah jalan, oleh karenanya, ddiwaktu yang tersisa ini,kami memaksimalkan peningkatan kemampuan saksi di TPS, dalam mengawal suara PAN,” ujarnya

Selain memberikan Bimtek kepada saksi-saksi TPS, jajaran DPD PAN Jember juga menyapa warga dengan membagikan stiker dan juga minyak goreng, agar warga mengenal calon dan juga partainya.(*)

 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button