BirokrasiHeadline

Nyaman bersama Nyoman, Tagline Resmi Masa Reses Anggota Dewan

JEMBER, TI – Masa reses sidang ketiga tahun 2021 dimanfaatkan para anggota DPRD Jember untuk bertemu dengan konstituen akar rumputnya. Seperti yang dilakukan oleh Nyoman Aribowo, salah satu anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil 1 Kabupaten Jember.

Bertempat di Pendopo CSL Jalan Kaca Piring, Gebang, Jember pelaksanaan reses mengambil tema “Cerdas Menggunakan Medsos dalam Mendukung Pembangunan Jember”, Rabu (27/10/2021).

“Di era digital dan media sosial yang dampaknya sangat besar sekali ibarat pisau ini mata positif dan negatif dalam penggunaanya ini tergantung cara menggunakannya,” ucap Habib Salim, salah satu Kabid dari Diskominfo Jember, yang menjadi pemateri kegiatan ini.

Habib berharap masyarakat bisa menggunakan sisi positif Medsos. Misalnya untuk bisnis, menjalin komunikasi dan silaturahmi.

“Masyarakat kita didik dengan melibatkan Dinas Kominfo Pemkab Jember agar masyarakat tidak salah (terjerumus-red) dari dampak negatif sampai ke ranah hukum. Inilah yang negatif kita cegah dan positif kita dorong,” jelas Habib.

Di sisi lain, Nyoman Aribowo, berharap kepada masyarakat yang telah mengikuti kegiatan tersebut agar bisa mensosialisasikan dalam membantu pemerintah untuk menyampaikan ke masyarakat yang lain terutama masyarakat di lingkungan sekitar sehingga apa yang disampaikan punya dampak yang lebih besar dan tidak hanya pada yang hadir saja.

“Nanti kita jadwalkan untuk ngopi bersama warga, kita mulai dari Arjasa kemudian lanjut Sukowono,” ungkap Nyoman.

Bara Anker, salah satu peserta yang hadir mengungkapkan apresiasinya terhadap sepak terjang Nyoman Aribowo untuk membantu masyarakat. “Warga Kreyongan jelas nyaman bersama Pak Nyoman,” tegas tokoh pemuda bertubuh gempal ini.

Dari Karangpring, Zainul Logender, yang hadir dalam acara tersebut bersama belasan anggotanya berharap Nyoman Aribowo bisa membawa aspirasi warga lereng Argopuro. “Petani kopi membutuhkan saluran air minum yang lebih lancar,” katanya.

Salah satu panitia event ini, Joko Sindarta, mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan. “Kita semua tahu bahwa sosok Nyoman Aribowo merupakan trainer handal. Pengalaman merentang puluhan tahun sebagai entrepreneur menjadikan beliau sebagai tauladan pengusaha muda Jember,” tandasnya.

Acara ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan dikawal sepenuhnya oleh staf Sekretariat DPRD Jember. (Ric)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button