HeadlineHukum dan Peristiwa

Ngaku Nabi Ternyata ‘Kurang Sak Sendok’, Polisi Bawa Pria di Probolinggo ke RSJ

PROBOLINGGO, TI – Media sosial sempat dihebohkan oleh seorang pria yang mengaku dirinya sebagai nabi ternyata menderita penyakit gangguan kejiwaan.

Pria yang mengatasnamakan dirinya sebagai nabi Nanang tersebut memiliki nama Nanang Zainuddin (34), yang beralamat di Dusun Kramat, Desa wangkal Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Dalam postingannya, Nanang mengajak untuk berjihad di jalan Allah dengan iming-iming dibukakan pintu surga. Selain itu ia juga memposting berbagai hal tentang ketauhidan dan filsafat. Namun ia juga mengaku sebagai nabi disalah satu postingannya.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi gerak cepat mengutus Kapolsek Gading bersama Kasat Intelkam untuk berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Dari hasil informasi yang kita dapat, saudara NN memiliki riwayat gangguan jiwa sejak tahun 2014 dan sudah pernah menjalani pengobatan di RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang – Malang,” kata Kapolres Probolinggo, Senin (13/6/2022).

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo mengatakan saat ini NN telah dibawa ke RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang – Malang pada Jumat (10/6/2022) sekitar pukul 04.00 wib.

Polres Probolinggo melalui Kasat Intelkam dan Kapolsek Gading juga telah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga agar NN benar-benar menjalani perawatan sehingga kejadian serupa tidak terulang.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga pada hari Jumat (10/6) yang lalu agar saudara NN benar-benar menjalani pengobatan secara tuntas agar tidak menimbulkan kejadian serupa demi kondusifitas di lingkungan setempat,” pungkas Kapolres Probolinggo. (**19/moki)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button