BirokrasiHeadline

Nasdem Jember Jadi Percontohan Tingkat Nasional, Rebut Hati Rakyat di Pemilu 2024

JEMBER, TI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Jember, panaskan mesin untuk kemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dengan melantik 31 Pengurus kecamatan dan 248 pengurus  desa/kelurahan.

Para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) baru ini sengaja digerakkan lebih awal dalam acara bertema “Meraih Kemenangan Pemilu 2024”, agar partai besutan Surya Paloh ini bisa meraih 14 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jember.

“Kita targetkan 14 kursi tingkat daerah, 3 kursi di provinsi dan 2 kursi di pusat,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Jember Marzuki kepada sejumlah awak media saat acara di Gedung Serba Guna Kaliwates Jember, Sabtu (26/3).

Untuk bisa mencapai target itu, seluruh kader utamanya pengurus, harus bergerak, mencari suara dan dukungan ke masyarakat. “Untuk memperoleh hati masyarakat, harus bergerak sampai di level tingkat bawah,” katanya.

Untuk biaya kebutuhan partai, dilakukan melalui partisipan Nasdem serta suntikan dari anggota yang duduk di kursi DPRD. “Mulai Pusat, Provinsi maupun di Daerah, dan juga dari para pengurus Nasdem, ya namanya organisasi ya harus kita biayai,” jelasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi mengapresiasi Nasdem Jember. “Tahun 2014, memperoleh 5 kursi di DPRD, dan Tahun 2019 berhasil meraih 8 kursi, artinya Partai Nasdem Jember, adalah percontohan DPD Nasdem se Indonesia,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Sri berharap para Kader selalu hadir ditengah rakyat. “Untuk mendapatkan hati masyarakat, kita harus hadir dalam setiap permasalahan mereka, selain itu kader Nasdem harus rerus berjuang untuk bangsa dan negara,” harapnya.

Hal senada disampaikan Anggota DPR RI Charles Meikyansyah. Anggota legislatif asal Dapil IV (Jember–Lumajang) ini menyampaikan agar mendapat simpati masyarakat harus mengajak mereka berbicara masalah-masalah yang dihadapi dan membantu menyelesaikan persoalannya.

Yang tidak kalah pentingnya seluruh kader dan pengurus harus bersatu. “Apapun ke depan yang kita hadapi, dengan semangat bersatu, berjuang, jika kita menghadapi bersama, maka ridha Allah akan bersama dengan kita semua,” katanya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button