HeadlineHukum dan Peristiwa

Merekam dan Menyebarkan Video Mesum, Pemuda ini di Amankan Polsek Balung

JEMBER, TI – Polsek Balung Polres Jember mengamankan seorang pemuda dengan inisial nama HND (30)warga Desa Balung lor kecamatan Balung kabupaten Jember lantaran merekam video call vulgar dan menyebar luaskan kepada teman-temannya

Kapolsek Balung AKP Sunarto SH, mengatakan penangkapan dilakukan setelah mendapat laporan korban MK (43),perempuan warga desa balung lor kecamatan balung kab Jember pada hari Kamis,26 Mei 2022.

“Korban melapor lantaran terus menerus di peras oleh pelaku dengan menyebarluaskan video call vulgar yang mereka lakukan, untuk memberikan uang kepada pelaku dan korban menuruti kemauan dari pelaku hingga memberikan uang secara bertahap sebesar Rp. 4.800.000,- namun,pelaku terus melakukan ancaman kepada korban untuk meminta uang sehingga korban tidak punya uang dan tidak memberikan uang sehingga pelaku marah dan mengancam akan menyebarkan Video Call vulgar korban dan karena korban tidak memberikan uang lagi, kemudian pelaku mengirim Video dan foto vulgar korban yg merupakan hasil rekaman layar tanpa sepengetahuan korban ke beberapa temannya di grup WA.

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku diancam dengan dua pasal sekaligus. Pertama pasal 29 jo Pasal 4 ayat (1) UU RI 44/2008 tentang Pornografi, kedua pasal 45 ayat (1) tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Penyidik juga mengamankan barang bukti berupa 2 unit ponsel milik pelaku (humas polres jember)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button