BirokrasiHeadline

Mengapa Hasil Konfercab Pagar Nusa Jember Berakhir Imbang? Begini Ceritanya

JEMBER, TI – Konfercab Pagar Nusa hari Minggu (20/2) masih menyisakan pertanyaan dan penantian. Imam Turyono, Ketua Panitia kegiatan tersebut bersama seluruh jajaran kepanitiaan akan menghadap langsung kepada PW dan PP Pagar Nusa.

Konfercab (Konferensi Cabang) Pagar Nusa Kabupaten Jember dihadiri 22 PAC yang rinciannya yang ber-SK resmi DPW ada 16 PAC. Sedangkan 6 PAC hanya mendapat rekom MWC NU.

“Kami tetap mengakomodir yang enam PAC karena situasi dan kondisi. Enam PAC tetap diberi hak suara karena panitia sudah berkonsultasi dengan PW Pagar Nusa Jatim,” ungkap Imam saat ditemui wartawan.

Ada 2 calon Ketua PC Pagar Nusa pada saat itu, H. Fathorrosi dan Abdur Rohim. H. Fathorrosi pernah menjabat sebagai Ketua, sedangkan Abdur Rohim, menurut Imam, tidak pernah menjabat apa-apa di Pagar Nusa.

Abdur Rohim, menurut panitia, tidak pernah menjadi ranting, PAC maupun PC Pagar Nusa. Panitia menyayangkan Abdur Rohim bisa menjadi calon ketua. “Calon ketua, sesuai AD/ART, harus pernah menjabat di struktur organisasi Pagar Nusa,” tegas Imam.

Konfercab ke-2 PC Pagar Nusa berakhir draw, masing-masing calon ketua mendapat 11 suara. Hal tersebut yang memaksa panitia harus berkonsultasi langsung dan menghadap PW dan PP Pagar Nusa pusat.

“Sambil menunggu caretaker dari PP Pagar Nusa, sementara kepemimpinan PC Pagar Nusa Kabupaten Jember diambil alih PW Pagar Nusa Jawa Timur,” tegas Imam Turyono yang saat diwawancarai wartawan didampingi Husnul Arifin Mansur, humas Konfercab.

Husnul Arifin Mansur, Humas Konfercab yang juga Ketua PAC Pagar Nusa Pakusari yang ber-SK resmi PW, mengungkapkan bahwa anggaran Konfercab Minggu kemarin yang diselenggarakan di Aula PC NU Kabupaten Jember adalah hasil urunan 16 PAC.

“Total anggaran yang terkumpul dari teman-teman 16 PAC sejumlah Rp. 14.400.000,” ungkap Husnul.

Konfercab ke-2 PC Pagar Nusa ini selain ada 22 PAC juga dihadiri H. Muhit,SH, Ketua PW Pagar Nusa Jatim, Pengurus PCNU dan hadir juga Agus Supa’at, Ketua IPSI Kabupaten Jember. Pasukan Inti (Pasti), Srikandi dan Pelatih Pagar Nusa se-Kabupaten Jember juga turut serta mensukseskan acara ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button