Hukum dan Peristiwa

Mantan Kades Jelgung Terjaring OTT KPK

SAMPANG – Kabar terbaru santer beredar, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lakukan giat Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Mantan Kades Jelgung Sampang inisial (AH).

Mantan Kades Jelgung Sampang itu telah diamankan KPK sekitar pukul 23:00 WIB, Rabu malam (14/12/2022).

Saat berhasil dihubungi Media Transindonesia.net Via SMS, KPK melalui Juru Bicara Ali Fikri membenarkan adanya giat OTT di wilayah Jawa Timur.

“Benar, dan OTT saat ini ada 4 orang termasuk mantan Kades Jelgung inisial (AH) yang sudah kami tangkap di Surabaya,” ungkap Fikri, Kamis (15/12/2022).

Penangkapan yang dilakukan KPK itu terkait dugaan tindak pidana korupsi suap Dana Hibah yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Timur kepada kelompok-kelompok masyarakat.

Selanjutnya, 4 orang tersebut langsung dibawa ke Gedung Merah Putih KPK di Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan oleh Tim.

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan adanya perbuatan pidana serta menentukan siapa saja pihak yang harus bertanggungjawab secara hukum, sehingga nantinya kasus itu akan ditingkatkan pada proses penyidikan.

“Perkembangan akan segera kami informasikan 1×24 jam untuk menentukan status dari para pihak yang telah ditangkap itu,” jelas Juru Bicara KPK tersebut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button