Gaya Hidup

LSM AMPUH dan Warga Desa Silo Bersatu untuk Penghijauan: Seribu Pohon Pisang dan Pepaya Ditanam

Jember, – LSM AMPUH (Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup) bekerja sama dengan warga Desa Silo, Kecamatan Silo, telah berhasil melaksanakan program penghijauan dengan menanam seribu pohon pisang dan pepaya di area sekitar desa.

Kegiatan penghijauan ini dilakukan sebagai upaya untuk memperbaiki kualitas lingkungan dan memberikan manfaat ekonomi kepada warga setempat. Pohon pisang dan pepaya dipilih karena tumbuhan ini tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga memberikan hasil panen yang dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi masyarakat.

Dalam aksi ini, LSM AMPUH tidak hanya memberikan bibit, tetapi juga melakukan pelatihan kepada warga mengenai cara merawat dan memanfaatkan pohon pisang dan pepaya dengan maksimal. Selain itu, mereka juga memberikan bantuan teknis dalam pembuatan sistem pengairan yang efisien untuk memastikan keberhasilan tanaman.

Ali Safit Tarmidzi S.H., M.H. Ketua LSM Ampuh Karesidenan besuki. Beliau mengungkapkan, “Kami sangat berterima kasih kepada warga yang telah memberikan dukungan dan sudah membantu. Kami berharap program ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa dan warga lain untuk peduli terhadap lingkungan sekitar.”

Semoga langkah proaktif LSM AMPUH dan partisipasi aktif warga Desa Silo dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk ikut serta dalam upaya pelestarian lingkungan dan kesejahteraan bersama.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button