BirokrasiHeadline

LPK Gajahmada Nusantara Merilis Media Online Baru di Sela-Sela Gelaran Event HPN Probolinggo

PROBOLINGGO, TI – Sejumlah warga mengikuti festival layang-layang yang dilaksanakan di Pantai Permata. Pantai Permata sendiri merupakan salah satu destinasi wisata andalan yang ada di Kota Probolinggo. Festival layang-layang tersebut merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan sebelumnya, yang digelar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-76 oleh para jurnalis yang ada di Kota/Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota bersama Forpimda meninjau Pameran UMKM sambil menyerahkan paket sembako kepada peserta pameran. Serta menjadi istiqomahnya, Walikota Probolinggo menyapa langsung para pemilik layang-layang yang menjadi peserta lomba.

Acara Festival Layang-Layang Naga yang dimeriahkan oleh Tarian Reog dan Kesenian Wiro Jalu tersebut, mendapatkan antusias baik dari warga, serta puluhan peserta lomba yang tergabung dalam komunitas layang-layang Probolinggo Dragon Kite (PDK).

Acara Festival Layang-Layang Naga dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal, dan didampingi langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Wadi Sa’bani, serta Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono,SE.

Selain itu, hadir pula sejumlah jurnalis Kota/Kabupaten Probolinggo yang tergabung di F-Wamipro, J Pro, AWPR dan PWI.

Dalam sambutannya Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, mengucapkan rasa terima kasih kepada sejumlah para wartawan dan jurnalis yang ada di Kota Probolinggo. Menurutnya insan pers merupakan ujung tombak dari kesuksesan dan kemajuan Kota Probolinggo.

”Saya atas nama Pemerintah Kota Probolinggo, mengucapkan ribuan terima kasih atas kerjasamanya. Saya berharap, kedepannya para rekan-rekan jurnalis bisa tetap berkolaborasi, dan selalu memberikan edukasi informasi yang positif kepada masyarakat. Demi kemajuan Kota Probolinggo khususnya di segala aspek,” tegas Walikota Probolinggo yang keturunan Jazirah Arab tersebut.

Ketua F-Wamipro (Forum Wartawan Mingguan Probolinggo) sangat mengapresiasi baik atas kelancaran dan kemeriahan terselenggaranya acara tersebut. Dia berharap dalam peringatan Hari Pers Nasional selanjutnya rekan-rekan jurnalis semakin kompak, solid dan bersama sama memajukan Kota Probolinggo.

“Saya atas nama jurnalis Probolinggo yang tergabung dalam forum F-WAMIPRO mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Probolinggo atas segala dukungannya.Tanpa dukungan beliau, tidaklah mungkin acara ini bisa sukses terlaksana,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua F-Wamipro mengungkapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara, atas kekompakan serta sumbangsihnya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Probolinggo, AKBP Wadi Sa’bani, serta Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono,SE yang telah sudi meluangkan waktunya, demi kelancaran dan keamanan acara ini,” pungkasnya.

Dari Surabaya Ketua DPP LPK Gajahmada Nusantara, Dedy Mistariyanto, mengungkapkan rasa bangga tak terkira. Pria flamboyan asli Desa Binor Paiton itu rupanya cukup terkesan atas kekompakan teman-teman wartawan Probolinggo.

“Kekompakan ini perlu terus dirawat dan dijaga, saya juga respek sekaligus bangga karena kebetulan dalam waktu dekat ini personel lembaga kami juga segera merilis media online nasional detik nusantara yang akan turut serta menjadi lokomotif informasi Probolinggo tercinta,” paparnya.

Dari Jakarta Tim IT dari Kantor Hukum RBS Law Firm, Frederic Hamonangan Tumanggor, juga ikut memberikan komentar positif atas kegiatan HPN yang terselenggara di Probolinggo. “Dalam dunia metaverse, keberadaan media online merupakan aset vital sebagai modal dasar memasuki era digitalisasi dunia. Sekali lagi saya ucapkan selamat buat aktivis jurnalisme Probolinggo,” tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button