HeadlineOlahraga

Kumpulkan Dana dari Patungan, Pendekar PSHT Silo Salurkan Bansos

JEMBER, TI – Bulan Ramadhan banyak cara dilakukan oleh kelompok atau perorangan dalam mencari berkah dan pahala, seperti yang dilakukan oleh anggota dari perguruan silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Teratai) Ranting Silo.

Dengan jumlah anggota yang mencapai ratusan, anggota PSHT ranting Silo tidak pintar silat dan menjadi pendekar, akan tetapi dalam diri setiap anggota PSHT juga ditanamkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (9/5/2021) di Desa Karangharjo Kecamatan Silo, dengan jumlah anggota yang cukup besar, mereka mengumpulkan dana dengan cara patungan untuk menggelar kegiatan bakti sosial memberikan bantuan sembako kepada warga yang tidak mampu di desa tersebut.

“Kami mengumpulkan dana ini dari patungan anggota kami, dimana dari hasil patungan ini terkumpul dana 10 juta, dan kami salurkan kepada warga yang membutuhkan dengan bentuk sembako, total ada 20 paket,” ujar Kusairi anggota PSHT Ranting Silo.

Kusairi menambahkan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota PSHT ini, semata-mata untuk menanamkan rasa kepedulian anggota PSHT terhadap warga tidak mampu, selain itu, juga untuk mendapat berkah dan pahala di bulan ramadhan.

“Yang jelas kami ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa PSHT tidak hanya fokus pada kegiatan bela diri saja, tapi juga bisa berbagi dan berbaur bersama masyarakat,” pungkas Kusairi. (helmi/ifa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button