HeadlineOlahraga

KONI Jatim Tolak Musorkablub, Begini Reaksi ketua KONI Jember

JEMBER, TI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember, belakangan diguncang berbagai persoalan ditengah persiapan agenda Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke 7, mulai dari Mosi Tidak Percaya hingga usulan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa Komite Olahraga Nasional Indonesia (Musorkablub KONI) Jember.

Namun berbagai persoalan tersebut, mulai terurai, hal ini diakui oleh Abdul Haris Afianto SH setelah surat dari KONI Jatim dengan nomor : 426/363/601.5/2021 yang ditujukan kepada Tim Sembilan dan ditanda tangani oleh Sekretaris Umum KONI Jatim Drs. Suwanto SE tertanggal 17 Mei 2021.

Dalam surat tersebut, KONI Jatim menolak danya Musorkablub KONI Jember, sebelum pihak KONI Jatim mempelajari secara cermat dan menyimpulkan perlu tidaknya dilaksanakan usulan Musorkablub, sehingga Musorkablub yang diusulkan oleh Tim Sembilan tidak boleh dilaksanakan.

“Dalam surat KONI Jatim sudah jelas, bahwa Musorkablub bukan ditunda pelaksanaannya, tapi ditolak, suratnya sudah jelas, jadi tidak ada lagi agenda-agenda untuk Musorkablub, jadi kepengurusan KONI yang sekarang tetap berlanjut sampai 2022,” ujar Alvin.

Dengan ditolaknya Musorkablub KONI Jember oleh KONI Jatim, Alvin akan langsung melakukan persiapan Porprov ke 7 yang tidak lama lagi akan digelar, terlebih Jember sebagai tuan rumah Ceremony Porprov, tentu berharap acara bisa berjalan lancar tanpa ada  hambatan.

“Dengan adanya penolakan ini, kami akan langsung melakukan koordinasi dengan tiga pilar yakni DPRD, Bupati dan juga Cabor dalam mempersiapkan atlit-atlit yang akan berlaga di Porprov mendatang, agar Jember selaku tuan rumah bisa menjadi juara,” ujarnya.

Alvin optimis, jika ada kerjasama yang baik, pihaknya akan langsung melakukan take off untuk persiapan TC (Training Center) persiapan Porprov. “Insya Alloh Proprov di Jember akan berjalan sukses, asa tidak ada perselisihan, dan perlu ada kebijaksanaan dari Bupati untuk kepentingan Kabupaten Jember serta melepas ego dari semua pihak, mari kita satukan ego hanya untuk satu tujuan, bagaimana Jember bisa menjadi juara,” tegas Alvin.

Sedangkan terkait carut marutnya KONI yang diguncang berbagai persoalan seperti Mosi tidak percaya dan juga rencana Musorkablub, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Dispora. “Insya Alloh semua persoalan bisa diselesaikan dengan baik,” pungkas Alvin. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button