BirokrasiHeadline

Ketua DPR RI Puan Maharani Bagi Sembako Beras di Momen Natal dan Tahun Baru, Kaum Nyinyir Minggir Dulu

TARUTUNG, TI – Momentum Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2022, Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI bersama wakil ketua komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan membagikan sebanyak 2.452 paket sembako beras berisi 5 kg beras kepada DPC, PAC dan Pengurus ranting PDI Perjuangan Tapanuli Utara. bertempat di pelataran rumah dinas Bupati Tapanuli Utara.

DPP PDI Perjuangan menginstruksikan wajib kepada anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan memberikan sembako di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Instruksi lainnya yakni beras isi 5 kg yang bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani.

Pemberian paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPC PDIP Taput Drs. Nikson Nababan. M.Si, kepada perwakilan tiga pengurus anak cabang PDI Perjuangan dari kecamatan Tarutung, Siatas Barita dan Sipoholon untuk diserahkan kepada warga.

Ketua DPC PDI Perjuangan Taput sekaligus Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan mengapresiasi bantuan sembako itu, harapan Nikson instruksi tersebut juga membantu kader maupun warga di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Kami pengurus DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara mengucapkan terimakasih kepada DR.Hj. Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan dan juga anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Trymedia Panjaitan, dengan memberikan bantuan sembako beras kepada masyarakat kami, kader kami, kiranya bantuan ini bisa bermamfaat dan Tuhan memberkati kita semua, merdeka,” ucap Bupati.

Sebelumnya, Marto Manalu Korwil Trymedia Panjaitan dari Dapil Sumut II menjelaskan pada media ini, Ketua DPR RI Puan Maharani melalui Anggota DPR RI Trymedia Panjaitan melakukan inisiatif dengan program gotong royong, Kali ini program tersebut berupa pembagian sembako berupa beras sebanyak 6000 paket sembako untuk warga Kabupaten Taput, Toba dan Samosir.

Yogi Pasaribu pengurus PAC Tarutung bersama dengan Samsidar Nababan menyapaikan rasa terimahkasih atas perhatian Puan Maharani dan Trimedya Panjaitan. “Terima kasih pada ibu Puan Maharani dan bapak Trimedya Panjaitan atas bantuan sembako kepada rakyat ditengah pandemi sekarang ini, semoga sehat tambah rezeki, Merdeka,”ungkap Yogi.

Tampak hadir mendampingi Bupati Taput dalam acara pendistribusian paket sembako itu, Tiurma Silitonga, Pasonly Siburian, Melda Rajagukguk, Fitri Gultom, Lamhot Mauli Pakpahan, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Taput Ombun Simanjuntak, Frido Sinaga, Andri Nababan yang masing masing sekaligus ketua PAC, juga Henry Harianja Wadan Satgas bidang protokol dan keamanan.

Dari Jakarta, Sekretaris Jenderal Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Ali Nugroho mengatakan, membagikan sembako dengan tas bergambar Puan merupakan tindakan wakil rakyat yang perhatian dan peduli kepada rakyatnya.

“Sangat aneh dan sesat logikanya kalo ada yang nyinyir bahwa tindakan bagi-bagi sembako dikaitkan hal tertentu. Justru tindakan tersebut ditunggu rakyat agar wakilnya di parlemen perhatian bukan saat pemilu saja,” tegas Ali.

Ketua DPR RI – Puan Maharani Soekarnoputri, katanya, sudah benar dengan mendorong setiap DPR & DPRD se Indonesia untuk mau berbagi dengan rakyat disaat sulit seperti saat ini dan bukan hanya menjelang pemilu saja.

Dari Surabaya, Ketua GPMN Jatim, Aliem Koko, juga menyatakan hal serupa. Kerja nyata yang ditunjukkan Puan Maharani seharusnya menjadi contoh untuk para anggota DPR yang lain agar mau berbagi.

“Kaum nyinyir sebaiknya minggir dulu, berikan jalan untuk pejuang wong cilik seperti Mbak Puan untuk mengabdi kepada rakyat,” tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button