BirokrasiHeadline

Ketua DPR dan Menteri KKP Berkunjung ke TPI Mandar, Ini Komentar Habib Umar

BANYUWANGI – Menteri Sakti Wahyu Trenggono bersama Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mandar, Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Trenggono menyerap aspirasi para nelayan sekaligus meninjau sentra vaksinasi dan tempat pelelangan ikan.

Dalam kesempatan tersebut, Ia mengajak nelayan untuk mendukung program penangkapan terukur dan menegaskan akan membantu nelayan untuk masalah BBM yang selama ini menjadi permasalahan nelayan.

Selain itu, Menteri Trenggono juga yakin dengan bersinergi, KKP dapat mengembangkan wisata bahari yang dikelola oleh nelayan seperti di Perancis.

Sementara itu Ketua DPR RI Puan Maharani siap mendukung sinergi KKP untuk mengembangkan wisata bahari seraya terus menyerap aspirasi nelayan Banyuwangi.

“Setelah kemarin melakukan kunker di kota Yogyakarta, hari ini saya mengunjungi kota Banyuwangi untuk bertemu dengan nelayan dan mendengarkan keluhan mereka. Dari pertemuan tersebut saya mengetahui bahwa kelangkaan BBM murah untuk melaut menjadi kendala mereka,” ungkap Puan kepada wartawan.

Oleh karena itu Puan Maharani selaku Ketua DPR RI meminta langsung kepada Bapak Sakti Wahyu Trenggono selaku Menteri Kelautan dan Perikanan, yang ikut hadir pada kunjungan ini agar dapat memberi akses BBM murah kepada para nelayan.

“Terima kasih kepada para nelayan yang telah terbuka menyampaikan keluhannya, hal tersebut sangat membantu saya untuk mengetahui permasalahan yang mereka hadapi,” imbuh Puan.

Dari Situbondo, juru bicara LSM AMPUH, Habib Umar Husen Al Haddad menyambut baik kegiatan Mbak Puan di TPI Mandar Banyuwangi.

“Kami juga masih berharap agar Mbak Puan dan Pak Menteri Trenggono ikut memperhatikan dinamika nelayan Situbondo, sebagai kabupaten dengan garis pantai terpanjang se-Jawa Timur,” tandas aktivis lingkungan yang bermukim di Dusun Poloh Desa Patemon Kecamatan Jatibanteng itu. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button