BirokrasiHeadline

Keresahan Gen Z Perihal Krisis Lingkungan Hidup Diperjuangkan Gus AMI dan PKB

JEMBER, TI – Kontestasi pemilu presiden 2024 sudah kian mendekat, beberapa nama yang digadang akan muncul sebagai kandidat kuat menuju pertarungan 3 tahun lagi mulai silih berganti diblow-up oleh media maupun lembaga survey. Nama-Nama seperti; Ganjar Pranowo, Muhaimin Iskandar, Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono, Prabowo subianto, dan sederet nama lainnya saling salip-menyalip dalam angka elektabilitas serta popularitas.

Nama Abdul Muhaimin Iskandar atau Akrab disapa Cak Imin (Gus AMI) oleh Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Jember dianggap memiliki nilai pembeda dan juga dapat memberi puzzle pelengkap dalam alternatif nama kandidat yang akan diusung dalam pertarungan pilpres kedepan.

“Diantara figur-figur yang muncul saya rasa Gus AMI salah satu sosok yang memiliki kriteria lengkap ; ia memiliki background Aktivis, Santri, jurnalis, dan cukup matang dalam pengalamannya mengabdi di ruang-ruang legislatif juga eksekutif. Kami sebagai generasi muda dan berlatar belakang dari dunia aktivisme jalanan tentu merasa dekat dengan figur seperti Gus AMI ini,” ucap Adil Satria Putra ketua Garda Bangsa Jember kepada awak media.

Adil menambahkan bahwa dari sekian nama yang muncul hanya Gus AMI (Cak Imin) saja yang terlibat aktif turba mendengarkan dan membantu mencari solusi dari persoalan pelik rakyat. “Ya dalam beberapa bulan terakhir Gus AMI proaktif dalam melakukan Advokasi terhadap keluhan guru-guru sekolah yang berada di pedalaman indonesia, terhadap nasib para petani tembakau yang ketar-ketir atas wacana kenaikan harga cukai rokok dan nelayan yang babak belur dihajar pandemi covid 19, saya rasa sosok Gus AMI yang memiliki alternatif untuk berada di garis depan dalam mengadvokasi isu kelompok mustad’afin ini. Kandidat lain yang muncul di lembaga-lembaga survey itu jarang sekali menyuarakan isu-isu rakyat kecil apalagi melakukan pendampingan secara intensif ” tambahnya.

Sementara itu survey dari indikator politik indonesia pimpinan Burhanudin Muhtadi menemukan fakta bahwa Gen Z dan Milenial sangat memiliki perhatian terhadap isu krisis lingkungan hidup dan pemanasan Global hal ini pun ditambahkan oleh Garda Bangsa Jember bahwa Latar Belakang Aktivis Gus AMI dapat memahami kekhawatiran ini dan PKB selalu tegas mendeklarasikan entitas Partainya sebagai Partai Hijau/ Green Party yang setia pada advokasi lingkungan hidup.

“Saya rasa Gen Z dan milenial aspirasinya akan cukup tertampung oleh figur Gus AMI dan PKB karena sejak awal berdirinya PKB komitmen sebagai green party yang setia pada kebijakan untuk kelestarian lingkungan hidup serta menjaga jarak dari pola kebijakan industri yang merusak, apalagi Gus AMI sebagai ketua umum kami kan aktivis tulen jadi beliau mengerti tentang ancaman industri ekstraktif yang merusak lingkungan hidup, jadi Gen Z dan milenials ndak perlu khawatir perjuangan lingkungan hidup itu akan menjadi salah satu konsern kita bersama,” tutup Adil. (Ric)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button