Daerah

Kebakaran Lahan Kosong di Depan Taman Sakura Desa Terusan

BATURAJA – Sabtu tanggal 2 September 2023 sekira jam 16.00 wib telah terjadi Kebakaran Lahan Kosong di Depan Taman Sakura Desa Terusan Kec. Baturaja Timur Kab. OKU.

Berdasarkan keterangan dari warga bahwa kebakaran lahan tersebut terlihat sekitar pukul 14.00 wib yang mana api membesar dan sudah merambat sekitar ±3 Hektar, melihat terjadinya kebakaran tersebut warga bergotong royong bersama Mobil Pemadam Kebakaran milik PLTU ,PT BNY Tambang, Anggota BPBD kabupaten, Bhabinkamtibmas,Bhabinsa,Polisi RW, aparat pemerintah desa,warga sekitar lokasi kejadian dan Personil Polsek Baturaja Timur untuk memadamkan api.

Dapat di informasikan bahwa kebakaran lahan kosong tersebut sumber api belum di ketahui, tidak di temukan adanya aktivitas warga yang membuka lahan pertanian sedangkan untuk kerugian tidak ada, kebakaran hanya rumput ilalang dan hutan kecil di depan Taman Sakura .

Saat ini api sudah berhasil di padamkam dengan situasi aman dan kondusif.

Lahan yang terjadi kebakaran merupakan lahan kosong milik warga yang mana sudah di jadikan tanah kaplingan.

Kurangnya kesadaran masyarakat dalam hal ini membuang puntung rokok sembarangan dimana saat ini lagi musim kemarau sehingga api kecil bisa menjadi besar yang mengakibatkan kebakaran.

Agar Babinkamtibmas setempat mengajak pemerintah Tingkat Desa / Kelurahan lebih meningkatkan lagi himbauan Karhutla terhadap masyarakat.( Alv )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button