Desa

Kapolsek Sumberjambe Bersama Anggota Polisi dan Warga Padamkan Lahan Terbakar di Dusun Karangsuno

JEMBER – Kapolsek Sumberjambe, AKP Setyono Budhi Santoso SH, bersama dengan Bripka Hendri Saputra, seorang anggota KSPK Polsek Sumberjambe, melakukan aksi heroik dengan mendatangi langsung lahan yang terbakar di Dusun Karangsuno, Desa Sumberpakem, Kecamatan Sumberjambe, hari ini pukul 10:15 WIB.

Kejadian ini bermula saat api melalap lahan di Dusun Karangsuno, mengancam pemukiman warga dan hutan di sekitarnya. Tanpa ragu-ragu, Kapolsek Setyono Budhi Santoso dan Bripka Hendri Saputra segera merespons panggilan darurat tersebut. Mereka juga tidak datang sendiri, melainkan bersama dengan sejumlah warga setempat yang turut bersemangat membantu dalam upaya pemadaman.

Meskipun sumber daya dan peralatan yang tersedia terbatas, semangat kolaboratif yang tinggi antara petugas kepolisian dan warga setempat membantu mereka dalam memerangi kobaran api tersebut. Mereka menggunakan alat seadanya, seperti ember dan sapu, untuk memadamkan api yang menjalar dengan cepat.

Tidak butuh waktu lama bagi tim gabungan ini untuk mengatasi situasi tersebut. Dengan kerja keras dan tekad yang kuat, kobaran api berhasil dipadamkan, mencegah kerusakan yang lebih besar di area tersebut. Tidak ada laporan mengenai korban jiwa dalam peristiwa ini, yang merupakan kabar baik bagi semua pihak yang terlibat.

Kapolsek Setyono Budhi Santoso SH dan Bripka Hendri Saputra, bersama dengan warga Desa Sumberpakem, telah menunjukkan semangat kebersamaan dan tanggung jawab sosial yang luar biasa dalam menghadapi situasi darurat ini. Mereka adalah contoh nyata bahwa kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat dapat menghasilkan upaya penyelamatan yang sukses dan menghindari bencana yang lebih besar. Semua pihak yang terlibat pantas mendapat penghargaan atas dedikasi mereka dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan komunitas.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button