BirokrasiHeadline

Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Dua Pejabat Utama dan Empat Kapolres

SURABAYA, TI – Sebanyak empat Pejabat Utama (PJU) dan empat Kapolres di jajaran Polda Jawa Timur resmi berganti. Upacara serah terima jabatan (sertijab) ini dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pelaksanaan sertijab sendiri dilaksanakan pada Rabu (23/2/2022) di Gedung Patuh Mapolda Jatim.

Beberapa nama pejabat utama polda jatim dan kapolres yang sertijab pada hari ini diantaranya, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, yang sebelumnya menjabat Kabid Humas polda jatim, dalam jabatan barunya sebagai Kabag Penum Ropenmas Divisi Humas Polri.

Sedangkan posisi kabid humas polda jatim akan diisi oleh Kombes Pol Dirmanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kalbar (Kalimantan Barat).

Sementara Dirintelkam Polda Jatim Brigjen Pol Yuda Gustawan, akan bergeser ke Mabes Polri menjabat sebagai Dirbaintelkam Polri yang sudah resmi menyandang pangkat bintang satu setelah pelantikan oleh Kapolri di Mabes Polri pada hari Senin tanggal 21 Pebruari 2022 dan posisinya akan diisi oleh Kombes Dekananto Eko Purwono, yang sebelumnya menjabat Dit Kehidupan Bernegara Ditsosbus Baintelkam Polri.

Sementara Kapolres Lumajang Polda Jatim, AKBP Eka Yekti Hananto, akan menduduki jabatan baru sebagai Dirtahti Polda Jatim. Posisinya digantikan oleh AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Madiun Kota.

Sedangkan Kapolres Madiun Kota diisi oleh AKBP Suryono, yang sebelumnya menduduki jabatan Kasubdit I (Indagsi) Ditreskrimsus Polda Jatim.

Kapolres Malang Polda Jatim, AKBP R Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah, mengemban tugas baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Jatim. Posisi Kapolres Malang akan dijabat oleh AKBP Ferli Hidayat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Bungkol Spripim Polri.

Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, menduduki jabatan baru Kabagada Rolog Polda Jatim. Posisinya digantikan oleh AKBP Wimboko, yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya.

Dalam acara kenal pamit pejabat baru dan pejabat lama di Polda Jatim, Kapolda Jatim memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pejabat lama atas capaian, prestasi dan dedikasi selama berdinas di Polda Jatim. Kemudian ucapan selamat bertugas kepada pejabat baru diharapkan dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab serta agar melaksanakan konsep T-W-T (Tugas Wewenang dan Tanggungjawab) serta senantiasa menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan stake holder terkait dalam melaksanakan program PRESISI bapak Kapolri.

“Diharapkan para pejabat yang baru dapat segera beradaptasi serta menjalankan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab serta melaksanakan konsep TWT, senantiasa menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan stake holder terkait dalam melaksanakan program Presisi bapak Kapolri” ucap Irjen Nico

Semoga dengan pelaksanaan sertijab para pejabat utama dan kapolres yang baru ini membawa kontribusi yang baik bagi organisasi dan keamanan di wilayah hukum Polda Jatim serta Polres jajaran Polda Jawa Timur, sehingga bisa mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Berikut nama – nama Pejabat yang melaksanakan Sertijab:

1. KBP Gatot Repli Handoko, S.I.K Kabidhumas Polda Jatim jabatan baru Kabagpenum Ropenmas Divhumas Polri

2. KBP Dirmanto, S.H., S.I.K Kabidhumas Polda Kalbar Jabatan baru Kabidhumas Polda Jatim

3. Brigjen Pol Yuda Gustawan, S.I.K, S.H., M.H Dirintelkam Polda Jatim jabatan baru Dirpolitik Baintelkam Polri

4. KBP Dekananto Eko Purwono, S.I.K, M.H Dit Kehidupan Bernegara Ditsosbud Baintelkam Polri jabatan baru Dirintelkam Polda Jatim

5. AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si Kapolres Lumajang Polda Jatim jabatan baru Dirtahti Polda Jatim

6. AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H Kapolres Madiun Kota Polda Jatim jabatan baru Kapolres Lumajang Polda Jatim

7. AKBP Suryono, S.I.K., S.H., M.H Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Jatim jabatan baru Kapolres Madiun Kota Polda Jatim

8. AKBP R. Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah, S.I.K., M.Si Kapolres Malang Polda Jatim jabatan baru Wadir Resnarkoba Polda Jatim

9. AKBP Ferli Hidayat, S.H., S.I.K., M.H Kasubbagbungkol Spripim Polri jabatan baru Kapolres Malang Polda Jatim

10. AKBP Herman Priyanto, S.I.K Kapolres Bondowoso Polda Jatim jabatan baru Kabagada Rolog Polda Jatim

11. AKBP Wimboko, S.I.K Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya Polda Jatim jabatan baru Kapolres Bondowoso Polda Jatim.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button