Event

Jum’at Curhat Bersama Warga Sukaraya, Kabag Ops Dengarkan Permasalahan Warga

BATURAJA – Polres Oku kembali melaksanakan Jum’at Curhat, kali ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sukaraya Kec. Baturaja Timur Kab. Oku. Jum’at (03/02/2023).

Kegiatan Jum’at Curhat ini adalah salah satu program Kapolri berupa Jumat Curhat yang mana tujuannya untuk menampung keluhan masyarakat, selain itu ada juga Bantuan Polisi yang juga menampung laporan dari masyarakat melalui Whatsapp yang langsung ke bapak Kapolda Sumsel. Ujar Kabag Ops Polres Oku Kompol Liswan Hanafis, S.H., dalam sambutannya.

Selain Kabag Ops Polres Oku juga hadir mendampingi salah satunya Kasat Samapta AKP Andi Apriadi, S.H., Kasat Lantas AKP Dwi Karti Astuti, S.H.

Kemudian juga hadir Lurah Sukaraya, Drs. Desri Antonio, S.E., M.M., Bhabinsa Kel Sukaraya, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna Kel. Sukaraya dan masyarakat setempat Kel. Sukaraya.

Dalam kegiatan Jum’at Curhat ini ada beberapa pertanyaan dari warga masyarakat berkaitan dengan Apakah Etle sudah diberlakukan di Kab. OKU, Permasalahan Curanmor, Antrian BBM subsidi di SPBU, Permasalahan Sajam, Permasalahan miras dan tuak serta Permasalahan Penculikan anak.

Selanjutnya, berkaitan dengan pertanyaan apakah Etle sudah diberlakukan di Kab. Oku, Kasat Lantas AKP Dwi Karti Astuti, S.H., mengatakan Etle di Kab. Oku ada 2 (dua) titik yaitu di Depan Ramayana Baturaja dan Simpang 4 Air Paoh yang saat ini belum berlaku (dalam tahap sosialisasi) di wilayah Kab. OKU.

Kami Sat Lantas Polres Oku juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mendownload app Smart City yang bermanfaat khususnya hal lalu lintas. Ujarnya.

Kemudian terkait permasalahan curanmor, Kabag Ops Polres Oku Kompol Liswan Hanafis, S.H., menerangkan bahwa berdasarkan data kami sudah mulai menurun, namun jangan menurunkan kewaspadaan kita.

Kami juga akan berusaha semaksimal mungkin dengan melakukan patroli pada jam tertentu atau tempat tertentu serta melakukan penindakan hukum terhadap pelaku curanmor. Namun kami meminta bantuan dari masyarakat juga untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Terkait antrian BBM subsidi yang terjadi beberapa waktu lalu salah satunya penyebabnya adalah tidak serentaknya pengiriman BBM subsidi ke tiap SPBU, selain itu ada juga oknum pengecor.

Namun kami sudah melakukan beberapa langka-langka dan upaya mengatasi hal tersebut. Hasilnya saat ini antrian yang panjang sudah berkurang. Kami akan terus melakukan pengawasan terhadap permasalahan BBM subsidi tersebut.

Terkait Permasalahan sajam, sesuai peruntukan, bentuk dan tempat seperti dapat digunakan untuk bertani dan berkebun.

Kami Polres Oku sudah sering melakukan upaya memback up SAT POL PP dalam penertiban penjualan miras dan tuak. Kami juga akan meningkatkan kegiatan tersebut.

Untuk Kasus penculikan anak tersebut memang benar telah terjadi di luar Kab. Oku. Kami sudah melakukan sosialisasi melalui medsos, namun masyarakat harus tetap mewaspadai terhadap ancaman penculikan anak, dan kepada para orang tua untuk tingkatkan pengawasan terhadap kegiatan anak. Setelah kegiatan Jum’at Curhat dilanjutkan dengan foto bersama.( Alv )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button