Gaya HidupHeadline

Ingin Mudik Aman dan Nyaman Disaat Kehabisan Tiket Mudik? Ini Solusinya

JEMBER, TI – Pada lebaran Idul Fitri tahun ini, Pemerintah sudah memutuskan memperbolehkan warganya yang ada di perantauan untuk mudik, dengan catatan sudah vaksin booster.

Namun tidak sedikit bagi perantau yang mau mudik mengalami banyak kendala, meski pihak pemerintah di beberapa propinsi memberikan layanan mudik gratis seperti yang dilakukan oleh Pemprop Jatim, namun tidak semua perantau bisa menikmati layanan mudik gratis ini.

“Kapanhari saya mau pesan tiket kereta api yang harganya dibawah 100 ribu, ternyata sudah full jauh hari sebelum awal puasa, mau naik bus barang bawaan lumayan banyak, keamanan juga tidak terjamin, karena teman saya pernah barangnya hilang saat tertidur,” ujar Riski salah satu karyawati asal Jember yang bekerja di Surabaya kepada wartawan.

Ketika ada layanan mudik gratis yang diprogramkan pemprop Jatim untuk 15 kabupaten dan kota di Jatim? Riski merasa senang, namun tanggal pemberangkatannya yang tidak sesuai dengan jam libur kantornya.

“Iya berangkatnya tanggal 28, sedangkan saya masih kerja, karena tanggal 29 saya masih masuk hari terakhir, itupun saya harus beres-beres dulu,” ujar Riski.

Riski tidak sendirian, banyak pekerja yang mengalami problem yang sama, lantas bagaimana agar bisa tetap mudik dengan harga terjangkau tapi tetap merasa aman dan tidak ribet?.

Travel solusinya, banyak travel dari Surabaya yang bisa mengantarkan pemudik ke beberapa kota di Jawa Timur, Travel merupakan solusi alternatif bagi pemudik yang mengalami kendala seperti Riski, selain banyak travel sebagai pilihan, rasa nyaman dan aman juga terjamin.

Setidaknya, pemudik di jemput dari tempat kosnya dan diantar sampai ke depan rumah di kampung halaman, tidur di kendaraanpun bisa nyenyak tanpa kepikiran barang bawaanya diambil orang.

Berbeda ketika naik angkutan umum seperti bus, untuk menuju ke terminal, kita harus cari angkutan lebih dulu, baik ojek maupun angkot, begitu juga ketika tiba di kota tujuan, kita juga masih harus mencari ojek, bayangkan bagaimana ribetnya ketika membawa barang bawaan dan mencari ojek.

Terlebih di era kekinian, banyak pemudik yang memiliki aplikasi ojek online, tentu saat tiba di tujuan, juga tidak mudah untuk pesan, karena ada aturan ojek online tidak boleh menjemput penumpang di dalam terminal, nah ribet kan?

TRAVEL REKOMENDASI : https://suryaariejaya.com/info-mudik-travel-2022/

Pemudik bisa mencari travel pilihan dan terpecaya, disaat hari biasa, hitung-hitungan naik travel, dan naik bus umum, harganya juga tidak selisih banyak, karena harga tiket bus umum dari Jember Surabaya dan sebaliknya kisaran 70 ribuan, belum lagi ditambah ketika kita dari rumah atau kos menuju terminal, biaya yang dikeluarkan sekitar 100 ribuan, keamanan juga tidak terjamin.

Jika naik bus patas, tiket Surabaya Jember dan sebaliknya pada hari biasa Rp. 100 ribuan, jika dari tempat tinggal atau tempat kos, dengan naik angkot atau ojek, maka biaya yang dikeluarkan sekitar 130 ribuan, di bus ada kemungkinan keamanan terjamin, tapi kita harus angkat barang dari kendaraan pertama ke bus.

Jadi apapun angkutannya, semoga para pemudik tetap diberi perlindungan dan kesehatan serta keamanan selama perjalanan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H Minal Aidin wal Faizin mohon maaf lahir dan batin. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button