Event

HUT PGRI Ke-78 Tahun 2023 Menjadi Momentum Sebagai Ajang Bersilaturrahmi Melalui Pendekatan Kegiatan Jalan-Jalan Sehat

SAMPANG | Transindonesia.net – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 kali ini cukup meriah.

Khususnya di Sampang, kemeriahannya sangat tampak, pasalnya PGRI Kabupaten Sampang memanfaatkan momentun hari jadinya dengan menggelar kegiatan Jalan-Jalan Sehat (JJS) dengan titik kumpulnya di Alun-alun Trunojoyo, jalan Wijaya Kusuma Sampang-Madura, Sabtu (28/10/2023).

Pantauan Media Transindonesia.net di lokasi, nampak mayoritas warga berjibaku mengikuti rangkaian JJS yang merupakan kegiatan favorit warga Sampang saat ini, sehingga semakin menambah kesan kemeriahan peringatan HUT PGRI yang ke-78 tahun di Kabupaten Sampang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Edi Subinto, Ketua PGRI Kabupaten Sampang Muzaki bersama seluruh guru se-Kabupaten Sampang serta ribuan warga Sampang yang turut serta memeriahkan.

Adapun peserta JJS ini secara teknis pemberangkatannya dilepas langsung oleh Wakil Bupati Sampang didampingi Sekdakab Sampang, dengan start awal di Alun-Alun Trunojoyo Sampang.

Menurut Ketua PGRI Kabupaten Sampang Muzaki mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan sebuah momentum tersendiri yang sangat luar biasa, karena bisa langsung bersama dengan masyarakat umum

“kegiatan dalam menyambut HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional tahun 2023 sekarang ini kami kemas dengan JJS, agar PGRI lebih dikenal lagi oleh masyarakat”, harapnya saat di wawancara oleh para awak media.

Sementara, informasi yang diperoleh dari beberapa pihak, kupon yang sudah tersebar untuk kegiatan ini sudah mencapai 18 ribu lembar.

Muzaki juga menjelaskan di akhir pernyataannya, bahwa seluruh rangkaian kegiatan tersebut dilakukan guna dalam rangka mempererat ukhuwah serta memperkokoh tali silaturahmi antar para guru se-Kabupaten Sampang dan para guru dengan masyarakat umum. (Yan’S)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button