HeadlineHukum dan Peristiwa

Hujan Deras Sebabkan Dapur Warga di Ledokomba Roboh, TNI Polri Gerak Cepat Berikan Bantuan

JEMBER, TI – Hujan deras disertai angina dan petir pada Sabtu (11/6/2022) sore di beberapa wilayah di Jember, terutama di Kecamatan Ledokombo, membuat rumah Sunarmi salah satu warga Dusun Tegalan Desa Slateng Ledokombo roboh di bagian dapurnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sebab pemilik rumah sedang memanen kopi di kebun, namun akibat dari robohnya dapur ini, korban mengalami kerugian kisaran Rp. 5 juta.

Mendengar adanya rumah warga yang roboh akibat hujan deras disertai angina kencang, jajaran Polsek Ledokombo bersama Koramil langsung melakukan koordinasi dan mendatangi rumah korban untuk melakukan pembersihan material dapur yang roboh bersama warga setempat, dan melakukan koordinasi dengan jajaran BPBD Jember.

“Benar tadi ada salah satu rumah warga yang roboh akibat hujan deras disertai angina kencang, kami yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi bersama dengan teman-teman dari Koramil Ledokombo untuk melakukan evakuasi, dan membersihkan material,” ujar Kapolsek Ledokombo AKP. Setyono Budhi Santoso SH.

Kapolsek menjelaskan, selain karena cuaca yang cukup ekstrim, kondisi rumah milik warga yang roboh juga terbuat dari anyaman bambu dan sudah lapuk. “Rumah nya memang terbuat dari bambu dan kondisinya sudah lapuk,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, bahwa pihaknya pun bersama dengan jajaran Koramil Ledokombo serta warga sekitar akan segera membenahi dapur rumah warga yang roboh, dan serta memberikan bantuan sembako.

“Besok Insya Alloh kami bersama dengan unsur TNI dan warga akan kerja bakti untuk membenahi dapur milik ibu Sunarmi yang roboh, dan tadi kami juga memberikan bantuan sembako untuk meringankan korban,” pungkas Kapolsek. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button